Camping Ground Tikus Emas

Frekuensi Bencana Di Pangkalpinang 'Meningkat'. Izwarhadi : Perlu Tambahan Sarana

15, November 2019 - 02:03 PM
Reporter : adithan
Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Ir. Izwarhadi. M.T
Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Ir. Izwarhadi. M.T

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Ir. Izwarhadi. M.T mengungkapkan adanya peningkatan frekuensi bencana di Pangkalpinang.

Dari data yang dihimpun, dikatakannya ada beberapa peningkatan frekuensi bencana di Kota Pangkalpinang diantaranya banjir, kebakaran hutan, genangan bangunan serta luasan lahan kebakaran.

" Dilihat dari data bencana selama 4 tahun terakhir dapat disimpulkan banjir meningkat, kebakaran hutan dan lahan meningkat 3 kali lipat, genangan bangunan perumahan meningkat 1,5 kali lipat serta luasan lahan kebakaran juga meningkat," ungkapnya kepada awak media, Kamis (14/11/2019).

Namun, selain adanya peningkatan frekuensi bencana diatas dijelaskannya ada juga beberapa bencana yang mengalami penurunan frekuensinya seperti pohon tumbang, puting beliung serta tanah longsor.

Kendati demikian, mengingat luasan sebaran bencana semakin meluas dari tahun ke tahunnya pihak BPBD Kota Pangkalpinang memerlukan tambahan sarana guna percepatan pelayanan.

" BPBD sangat memerlukan tambahan sarana berupa mobil pick-up untuk percepatan pelayanan hingga awal tahun 2020 nanti, yang mana di khawatirkan akan bertambah luasannya kebencananya, terutama juga pada tahun 2019 ini," tutupnya. (Red)