Camping Ground Tikus Emas

Hari Jadi ke 19 Tahun, Pemprov Bangka Belitung Fokus Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

21, November 2019 - 02:18 PM
Reporter : adithan
Foto : doc humas Pemprov Babel
Foto : doc humas Pemprov Babel

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Memasuki usia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke-19 tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan focus pada pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Babel, Erzaldi saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Babel, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (21/11/2019).

Dijelaskan Erzaldi, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, diikuti pemerataan pendapatan masyarakat melalui upaya transformasi ekonomi, peningkatan pendapatan pemerintah, peningkatan kualitas infrastruktur dan konektivitas, peningkatan kualitas pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat, reformasi birokrasi, pembangunan demokrasi, tata kelola bencana, serta lingkungan hidup.

" Untuk mencapai tujuan itu, tidak mungkin dapat kita raih tanpa perencanaan yang baik, pelaksanaan yang konsisten dan taat aturan, pemantauan dan evaluasi yang berkesinambungan, serta sinergi positif dari pihak-pihak terkait," ucapnya.

Dihadapan Peserta Upacara yang mengenakan Pakaian Adat Melayu Babel, Gubernur menjelaskan, 19 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 November 2000, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi terbentuk melalui Undang-Undang Nomor 27 tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peringatan Hari Jadi yang ke-19 ini, Erzaldi mengajak seluruh elemen di Babel untuk selalu bahu-membahu, bekerja sama guna memberikan upaya terbaik yang bisa dilakukan untuk membuat percepatan dan lompatan kemajuan dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" Sejak terbentuk sampai dengan saat ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan banyak hal, dan apa yang telah kita lakukan tersebut, sudah mulai memberikan hasil kerja yang nyata," tukasnya. (Red/*)