Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 387 Taekwondoin Pangkalpinang, Ikut UKT GEUP

09, February 2020 - 07:43 PM
Reporter : adithan
Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang gelar UKT GEUP, Minggu (09/02/2020)
Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang gelar UKT GEUP, Minggu (09/02/2020)

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak 387 orang Taekwondoin di Kota Pangkalpinang, yang berasal dari tiga Club yakni CTTC, TAKTIC, dan FTTC, ikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP.

UKT GEUP yang digelar oleh Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang ini berlangsung di Stadion Depati Bahrin Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Minggu (09/02/2020).

Diketahui, dari 387 peserta yang mengikuti UKT ini, GEUP 9 sampai GEUP 4 diikuti sebanyak 358 orang dan GEUP 3 sampai GEUP 1 diikuti sebanyak 29 orang.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Pangkalpinang, Fauzi Trisana mengatakan UKT ini digelar untuk mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik ketingkat sabuk selanjutnya.

" Hal - hal yang diuji seperti rangkaian gerakan didalam bela diri taekwondo itu sendiri, begitu juga kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan," ungkapnya.

Lanjut Fauzi juga menambahkan pada awal july 2020 nanti Taekwondo Indonesia (TI) Pengkot Pangkalpinang berencana akan menggelar kompetisi event tournament Walikota Championship II.

" Event-event turnament seperti ini sangat perlu untuk dilaksanakan tidak lain ialah untuk menguji kemamapuan para atlit taekwondoin kita," sebutnya.

Lebih lanjut, usai pelaksanaan UKT yang berlangsung di Stadion Depati Bahrin itu, Ketua Pengkot Taewkondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana memberikan bantuan masing-masing berupa uang sebesar Rp 3.000.000 kepada tiga (3) klub yang mengikuti UKT tersebut.

" Mudah - mudahan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat khususnya kepada klub-klub taekwondoin di Kota Pangkalpinang," harapnya. (Red)