Camping Ground Tikus Emas

Cegah Corona, Satgas Covid 19 Babel 'Yang Sehat Harus Tangguh, Yang Sakit Harus Sembuh'

17, March 2020 - 06:25 PM
Reporter : adithan
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Terkait mencuatnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemprov Babel bentuk Satgas pencegahan penyebaran Covid 19 Babel dan bangun Posko, di Eks Gedung VIP Bandara lama Depati Amir, Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa menyampaikan pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya, menjadikan posko tersebut sebagai media center terkait virus corona yang ada diwilayah Babel.

" Satgas ini dibentuk untuk pencegahan penyebaran virus corona yang ada di Bangka Belitung, kita inginkan melalui posko ini juga akan mempermudah masyarakat update berita terbari terkait corona ini," ucapnya yang juga ketua Tim Satgas Covid19 Babel, Selasa (17/03/2020).

" Apapun kebijakan yang sudah dibuat, tidak serta merta melakukan keputusan tanpa didasari pengetahuan terkini terkait Covid dan Sebelum ada kebijakan sudah pasti kita lakukan sesuai data yang falid yang telah kita cari, serta segala kebijakan teruslah diedukasikan atau diteruskan ke Masyarakat," tegasnya.

" Kita juga mempunyai slogan #yang sehat harus tangguh, yang sakit harus sembuh. Dan jangan lupa jika membutuhkan info lebih lanjut tetkait Virus Corona bisa menghubung Call Center yang sudah kita siapkan yakni 0811-7818-600," ucapnya.

Lanjut Mikron, saat ini pihak satgas pencegahan penyebaran Covid 19 ini akan melakukan berbagai upaya, demi mencegah penyebaran virus corona ini.

" Salah satunya kita akan rutin 1 minggu sekali melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai Fasilitas seperti fasilitas Ibadah, Fasilitas Umum, dan Fasilitas Sosial se - Kabupaten/Kota di Babel, dan kita akan Kerja sama dengan otoritas terkait melakukan penyemperotan seminggu sekali ini," pungkasnya. (AsF)