Camping Ground Tikus Emas

Pembatasan Penerbangan, Misi Kemanusiaan. Irham : Maskapai Harus Kesampingkan Bisnis

29, March 2020 - 10:43 PM
Reporter : adithan
Ketua KNPI Bangka Belitung, Muhammad Irham
Ketua KNPI Bangka Belitung, Muhammad Irham

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung (Babel), siap kerahkan semua sumberdaya untuk mengawal kebijakan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, terkait pembatasan penerbangan.

Ketua KNPI Bangka Belitung, Muhammad Irham mengatakan pihaknya apresiasi tinggi kepada Gubernur Babel yang berani mengambil langkah ini dan apresiasi tinggi pula kepada maskapai - maskapai yang sudah memberikan kepastian pembatalan beberapa penerbangannya, dan akan terbang sesuai dengan jadwal yg sudah disepakati.

" Kami (KNPI Babel_Red) berharap semua maskapai turut menyukseskan kebijakan gubernur Bangka Belitung, mengenai pembatasan penerbangan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang akan dimulai besok senin 30 maret 2020," ungkapnya kepada Bangka Terkini, Minggu (29/03/2020).

Namun, diakui Irham bahwa pihaknya mendapatkan informasi sampai saat ini jam 21.00 wib (29 maret 2020) masih ada maskapai yang belum memberikan kepastian. " Kami harap mereka paham bahwa ini adalah misi kemanusiaan, demi keselamatan orang banyak maka kami mohon kesampingkan dulu masalah bisnis," harapnya saat didampingi Sekretaris KNPI Babel, Remil Yanus.

Lebih lanjut, Irham juga menegaskan pihaknya terus akan monitoring perkembangan di Bandara Depati Amir (PGK) Pangkalpinang dan Tanjung Pandan (TJQ) Belitung.

" Kalau memang masih ada maskapai yang tidak mengindahkan kebijakan dan kesepakatan tersebut, maka DPD KNPI Provinsi Kep. Bangka Belitung bersama DPD KNPI Kab/Kota se Provinsi Kep Bangka Belitung, bersama seluruh elemen Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) akan mengerahkan semua sumberdaya dan kekuatan anak muda untuk mengawal kebijakan ini," tegasnya. (AsF)