Camping Ground Tikus Emas

Erzaldi : Labkes Bangka Belitung Mampu Periksa 600 Sampel Swab Perhari

15, April 2020 - 10:54 PM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat tinjau UPTD Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel). Foto : doc humas Pemprov Babel
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat tinjau UPTD Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel). Foto : doc humas Pemprov Babel

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- UPTD Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) yang akan menjadi pusat pemeriksaan sampel swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) mampu memeriksa sebanyak 600 sampel swab setiap hari.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, disela peninjauan Labkes Pemprov Babel, Rabu (15/04/2020).

Saat ini, dijelaskan Erzaldi tim konsultan akan mulai menyulap ruangan laboratorium menjadi ruangan yang sesuai standar untuk pemeriksaan swab.

" Tahap pertama akan swab PDP yang belum swab, ODP, dan tracking dari kontak PDP yang beberapa waktu lalu meninggal, semua datanya kita sudah siap, dalam satu hari bisa dikerjakan 600 sampel," ungkap Erzaldi.

Ditambahkan Erzaldi, para Petugas juga akan terus men-track siapa yang harus diambil tes swab. Disamping itu, lab ini juga akan dibuka untuk masyarakat yang mau memeriksakan diri tapi dengan mandiri.

" Pemeriksaan nanti dipusatkan disini, pengambilan swab bisa mobile, khususnya di Toboali yang merah, tim akan datang ke sana, dan yang terpenting yang diambil swab harus menginap selama dua hari minimal di wisma karantina, demi menjaga kita semua," jelas Gubernur Bangka Belitung tersebut.

" Lab ini, diperkirakan akan rampung dan mulai beroperasi pekan depan, karena tim masih perlu menyesuaikan ruangan yang sesuai standar Kemenkes," pungkas Erzaldi. (Red*) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang