Camping Ground Tikus Emas

Isi Waktu Luang Dirumahkan, Molen Minta Siswa Membuat Masker

06, April 2020 - 01:00 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Mengisi waktu kosong saat di rumahkan, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ajak para siswa membuat masker.

" Dihari libur, anak - anak didik kita minta untuk membuat masker sebagai pengganti tugas-tugas mereka. Imbasnya selain mengatasi kejenuhan mereka, UMKM kita juga hidup jadi mereka bisa beli melalui UMKM kita," ungkapnya, Senin (06/04/2020).

Menurut Molen panggilan akrab Walikota Pangkalpinang tersebut, kegiatan ini sengaja dilakukan guna menimbulkan rasa kepedulian siswa terhadap masyarakat disaat kondisi saat ini. Terkait jumlah masker yang dibuatkan minimal satu lembar, boleh juga lebih. Lalu untuk hasil kerajinan masker terbaik maupun unik akan diberikan hadiah.

" Minimal satu, boleh lebih juga, bentuk sumbangan. Saya ingin mengajarkan kepada siswa-siswa itu ada kepedulian terhadap masyarakat dengan kondisi sekarang," terangnya.

" Yang terunik dan yang terbaik akan mendapatkan sepeda dari Pak Walikota. Tiga sepeda kita siapkan. Surat sosialisasinya hari ini ditandatangani Kepala Diknas," pungkasnya. (AsF)