Camping Ground Tikus Emas

Danrem 045/Gaya, Gubernur, Kajati dan Kapolda Kep. Babel Dialog Interaktif

21, May 2020 - 05:19 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) Bersama Gubernur Kep.  Babel Erzaldi Rosman, Kajati Babel Ranu Mihardja dan Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Anang Syarif H melaksanakaan acara dialog interaktif dengan tema " Upaya pemerintah Daerah dalam penanganan Covid 19 di wilayah Kep. Babel yang bertempat di Ruang siaran RRI, Kantor Gubernur, Kamis (21/05/20).

Gubernur Prov. Babel (Erzaldi Rosman) Mengatakan dalam penangan covid 19 yang dilakukan yakni yang pertama kita harus terus bersama-sama melakukan penanganan covid 19 dengan membiasakan diri dengan  Protokol kesehatan Covid 19 yang kedua masyarakat harus menjunjung tinggi disiplin.

Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Anang Syarif H mengatakan beberapa hal yang dilakukan oleh pihaknya yakni melakukan pembersihan dan penyemprotan, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan covid 19 dan kita juga melakukan pembubaran massa yang berkerumun, mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol covid 19 ini.

Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) mengatakan TNI khususnya Jajaran korem 045/Gaya di Kep. Babel bersama-sama dengan Polda Kep. Babel  bersinergi  melakukan sosialisasi, patroli bersama, dan memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid 19 serta berharap agar masyarakat memperhatikan betul Protokol kesehatan Covid 19. Disamping itu kita juga melakukan bantuan secara kemanusian dan bahkti sosial.  Dalam ketahanan pangan, kita TNI juga sudah melakukan penanaman kebutuhan bahan pokok di satuan untuk bercocok tanam dan mengajak masyarakat sekitar juga untuk melakukan hal yang sama untuk mengantisipasi ketahanan pangan di Wilayah Kep. Babel

" Terkait pelaksanaan Solat Idul Fitri Saya menghimbau kepada warga Kep.Babel agar melaksanakan Solat Idul Fitri dirumah bersama keluarga , demi menjaga kemaslahatan kesehatan fisik, serta keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat Babel pada umumnya," ungkap Danrem.

Saya berharap dengan berusaha dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan di sekitar serta melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah masing - masing bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan mendapatkan ridho dari Allah Subhana Wa Ta'ala.

Kajati Kep. Babel (Ranu Mihardja ) Mengatakan bahwa kita bertugas dalam penanganan covid melakukan pengawasan dan pendampingan dalam pengadaan alat-alat kesehatan di Kep. babel. Pengadaan peralatan kesehatan alokasi pencegahan covid 19 ini sering terjadi permasalahan dalam pelaksanaan, agar tidak terjadi gangguan, kita melakukan pengawasan sehingga barang tidak ada yang mubazir. (Red/Penrem)