Camping Ground Tikus Emas

KPU Bangka Kembali Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

23, July 2020 - 11:42 AM
Reporter : adithan
KPU Kabupaten Bangka, Bagikan Sembako ke Warga
KPU Kabupaten Bangka, Bagikan Sembako ke Warga

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka kembali membagikan paket bahan makanan, ke masyarakat yang terimbas dampak Covid-19.

Tidak hanya membagikan sembako kepada masyarakat, KPU Bangka juga mengadakan silaturahmi dan berbagi kepada beberapa keluarga mantan penyelenggara Pemilu.

Mengusung tema " Semangat Berbagi Untuk Semua" sebanyak 30 paket bahan makanan yang berisi beras, minyak goreng, gula dan terigu kembali dibagikan. Pada hari selasa dan rabu (21 - 22 Juli), paket bahan makanan tersebut dibagikan dengan mendatangi langsung rumah penerimanya.

Sekretaris KPU Bangka, Basuni menjelaskan paket bahan makanan yang dibagikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Komisioner dan Pegawai KPU Bangka terhadap sesama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

" Alhamdulillah, KPU Bangka kembali menyalurkan paket bahan makanan hasil penggalangan dana sukarela dari komisioner dan pegawai sekretariat. Kegiatan ini kita mulai sejak awal april 2020, bulan ini sudah memasuki tahap ke 4," ungkapnya.

" Kami juga mendatangi beberapa keluarga mantan penyelenggara Pemilu yang telah meninggal dunia. Ini sebagai bentuk silaturahmi, keluarga mereka pernah bersama kami menyelenggarakan Pemilu baik selaku pegawai maupun PPK. Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat bagi kita semua, terutama bagi penerima yang akan menghadapi lebaran Idul Adha beberapa hari lagi," ujar Basuni.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, beberapa langkah antisipasi ikut dilakukan oleh KPU Bangka. Turut aktif mengkampanyekan pola hidup sehat di media sosial, menyiapkan alat cuci tangan di depan pintu masuk kantor, penyemprotan disinfektan serta selalu menggunakan masker.

" Kami turut menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi Pemerintah yakni rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari keramaian,  menggunakan masker bila terpaksa harus keluar rumah serta selalu berdoa kepada Sang Pencipta agar wabah ini lekas berlalu dan kita kembali bisa beraktivitas seperti semula," pungkasnya. (Rap) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang