Camping Ground Tikus Emas

Usung Jargon 'Semangat Beramal', Berikut Proker KKN Parit Padang

20, July 2020 - 12:02 AM
Reporter : adithan
Mahasiswa KKN XV 2020 Universitas Bangka Belitung di Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka
Mahasiswa KKN XV 2020 Universitas Bangka Belitung di Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Pelaksanaan KKN UBB angkatan XV tahun ini dilaksanakan dengan sistem daring dengan menyesuaikan kondisi Pandemi Covid-19 dengan tema "Berkreasi dari Rumah untuk Pencegahan dan Edukasi Covid-19, Minggu (19/07/2020).

Salah satu lokasi KKN ialah kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Kelompok KKN ini mengusung tema "Berdamai dengan Pandemi, Beradaptasi dengan New Normal, Membawa Efek Transformasional (Beramal)".

Ketua KKN Parit padang, Nazrun memaparkan bahwa Dirinya bersama peserta KKN lainnya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan proker yang sudah dicanangkan, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Sebagaimana kondisi di masa pandemi yang menuntut setiap kelompok masyarakat untuk meminimalisir interaksi sosial, sebagai upaya dari pencegahan penularan virus covid 19. Untuk itu, Nazrun dan kawan-kawan berinisiatif untuk tetap produktif dengan semangat beramal, memaksimalkan hasil kreasi dari rumah.

Adapun proker yang dicanangkan ialah pembuatan langsung hingga pembagian handsanitizer ke masyarakat, tutorial pembuatan disinfektan yang dipraktikkan sendiri oleh anggota KKN yang berasal dari jurusan Kimia, kemudian
Pembuatan buku saku, banner dan poster, sebagai bekal pengetahuan dan pemahaman yang informatif kepada masyarakat terkait covid-19 baik itu dari pengetahuan dasar, tips pencegahan, dan tips-tips bermanfaat lainnya. Selanjutnya, memaksimalkan media sosial dengan konten edukasi kreatif terkait kondisi pandemi dan new normal.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan, Occa Roasnicca S.P, M.Si. berharap mahasiswa kelompok KKN nya menjungjung tinggi solidaritas, pasalnya hal ini menjadi penting mengingat kelompok KKN itu sendiri adalah wadah kolaborasi kreativitas mahasiswa dari berbagai jurusan.

" Mari kita buat KKN ini tetap produktif dan kreatif dengan kerja-kerja cerdas yang menyesuaikan kondisi, memberi solusi yang dibutuhkan, eksis dengan pemanfaatan media kemudian mengoptimalkan peluang besar media untuk berkereasi," ajaknya.

Penulis : Mely Handiati Peserta KKN UBB di Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.