Ikut Panen Sawi Telok, Ibnu Saleh Soroti Potensi Agrowisata di Bangka Tengah

adithan
Ikut Panen Sawi Telok, Ibnu Saleh Soroti Potensi Agrowisata di Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh hadiri panen Sawi Telok di Cambai Selatan, Rabu (05/08/2020).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh hadiri panen bersama komoditas hortikultura yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, di Desa Cambai Selatan, Rabu (05/08/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Camat Namang, Kepala Desa Cambai Selatan, Kepala Desa Cambai, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Namang, para penyuluh pertanian se-Kecamatan Namang, serta para petani anggota Gapoktan.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengapresiasi antusias dan inisiatif dari Poktan Subur Lestari dalam membudidayakan Sawi Telok ini. Menurutnya, jika dikemas dengan lebih apik, lahan pertanian bisa menjadi alternatif  tujuan wisata di masa mendatang.

" Jadikan lahan pertanian menjadi salah satu alternatif lokasi wisata, agrowisata sehingga masyarakat tahu ada hasil pertanian yang berkualitas di Bangka Tengah. Seperti produksi Sawi Telok di Cambai Selatan ini, bisa diarahkan wisata petik sayur. Hal ini sekaligus bisa meningkatkan pendapatan petani," ungkap H. Benu sapaan akrab Bupati Bangka Tengah tersebut.

Pada kesempatan itu Ibnu Saleh juga mengajak penyuluh pertanian untuk selalu mendampingi petani sehingga hasil produksi bisa optimal. " Sekarang metode penyuluhan bukan hanya menunjukkan, melainkan harus mengarahkan, menuntun, membimbing, juga mendampingi agar petani bisa mendapatkan hasil yang optimal. Para penyuluh harus sabar," tukasnya.

Lanjut Kades Cambai Selatan, Muharram menyatakan siap mengawasi semua bantuan pemerintah yang dialirkan kepada petani. " Terimakasih pada Dinas Pangan, Dinas Pertanian, Bapak/Ibu PPL atas bantuannya dan bimbingannya. Kami siap memantau agar bantuan bisa diterapkan sesuai dengan proposal yang disetujui," ucapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bateng yakni Bantuan Pertanian Keluarga dengan dana APBN Rp 200.000.000,- kepada Gabungan Kelompok Tani Aneka Bersama yang terdiri dari poktan-poktan Subur Lestari, ICS, Sriguna dan Panca Graha Tani.

Diberikan juga bantuan sarana prasarana Gerdal (Gerakan Pengendalian Hama) kepada Iswandi dari Poktan Subur Lestari, bantuan Malada dan MA-11 kepada 5 orang petani, yakni Isrok Kartubi, Budi Hidayat, Bagio, Rojali dan Ari. (*) 

adithan
Eksis Akan Perhatikan Pemasaran Alat Musik Gambus
Pangkalpinang

Eksis Akan Perhatikan Pemasaran Alat Musik Gambus

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Ismiryadi atau kerap dipanggil Dodot, Calon Wakil Walikota,,

Swalayan, Toko Biasa Tidak Boleh Menjual Obat Yang Berlogo Biru Garis Hitam
Berita Bangka

Swalayan, Toko Biasa Tidak Boleh Menjual Obat Yang Berlogo Biru Garis Hitam

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Obat berlogo biru ini jika tidak diperhatikan,,

UBB Lepas 754 Mahasiswa KKN Angkatan 13
Bangka

UBB Lepas 754 Mahasiswa KKN Angkatan 13

Bangka Terkini, Balun Ijuk --- Universitas Bangka Belitung (UBB),

Loker Staf Administrasi
Berita Bangka

Loker Staf Administrasi

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komunitas Buka Lapak Bangka Belitung,,