Camping Ground Tikus Emas

Ketua DKPP RI Ingatkan Pentingnya Integritas

09, August 2020 - 09:50 PM
Reporter : adithan
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa dan Sengketa Cepat Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah yang digelar di Hotel Santika pada tanggal 7-9 Agustus 2020.
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa dan Sengketa Cepat Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah yang digelar di Hotel Santika pada tanggal 7-9 Agustus 2020.

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof. Dr. Muhammad Alhamid memberikan materi bagi Bawaslu Bateng dan seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa dan Sengketa Cepat Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah yang digelar di Hotel Santika pada tanggal 7-9 Agustus 2020.

Prof.Dr. Muhammad Alhamid mengatakan kegiatan Bimtek tersebut sangat positif dalam meningkatkan kompetensi jajaran Pengawas Pemilu. Diakuinya, belum banyak Bawaslu di tingkat Kabupaten/Kota yang melakukan kegiatan seperti yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.  "Ini pertama kali bagi DKPP menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu di tingkat kabupaten.
Panwaslu Kecamatan itu bisa diibaratkan sebagai penyangga dari  lembaga pengawas pemilu. Oleh karena itu, penting sekali untuk terus meningkatkan kompetensi mereka.

" Kegiatan yang dilakukan Bawaslu Bateng  sangat diapresiasi oleh DKPP untuk memberikan penguatan terkait dengan kode etik. Karena di Pilkada ini, selain pendekatan hukum juga sangat penting dilakukan pendekatan etika," tukas nya.

Menjadi seorang pengawas pemilu yang beretika, berkualitas dan berintegritas itu merupakan hal yang wajib. Semoga apa yang disampaikan ini dapat menjadi bekal yang baik dalam mengawal Pilkada di Bangka Tengah pada tahun 2020," imbuhnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi jajaran Pengawas Pemilu di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya bagi Panwaslu Kecamatan,' ungkap nya.

Kehadiran Ketua DKPP RI ini sungguh suatu kehormatan bagi kami dan jajaran. Dengan penyampaian materi yang telah diberikan oleh beliau (Prof. Muhammad-red) semakin meneguhkan sikap kami untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi integritas.

Pantauan awak media Kedatangan Prof. Muhammad Alhamid disambut langsung oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Roy M. Siagian didampingi Plt. Kabag Administrasi Siti Jamilah, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto beserta Anggota Muhamad Utoyo. Kehadirannya di lokasi acara disambut oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Wahyu Tri Buwono bersama Koordinator Sekretariat Indra Gunawan, Bendahara Pengeluaran Pembantu Edwin Tirta dan Ketua Panitia Bimtek Endro Santosa. (*/BOM)