Camping Ground Tikus Emas

Maulan Aklil atau Molen Kukuhkan Paskibraka Pangkalpinang

15, August 2020 - 10:46 PM
Reporter : adithan
Pengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkalpinang Tahun 2020, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (15/08/2020).
Pengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkalpinang Tahun 2020, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (15/08/2020).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) lakukan pengukuhkan sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkalpinang Tahun 2020, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (15/08/2020).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen mengucapkan selamat atas telah terpilihnya sebagai anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang tahun 2020.

" Pasukan Paskibraka Kota Pangkalpinang ini nantinya siap bertugas pada puncak Upacara  HUT RI Ke- 75 di Kantor Walikota Pangkalpinang pada 17 Agustus 2020 nanti," ungkap Molen.

Anggota Paskibraka ini, dijelaskan Molen adalah putra putri terbaik di Kota Pangkalpinang yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera dan penurunan bendera pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

" Saya berharap para anggota Paskibraka terpilih ini untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Menjadi pioner-pioner yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda dan mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan itu indah jika saling menghargai," inginnya.

Untuk itu kata Molen, agar mampu memberikan pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal walaupun dalam pergaulan dimasyarakat tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak - anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak Peringatan Hut ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI.

" Kepada para pembina dan pembimbing maupun pelatih terimakasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik kota pangkalpinang selama proses latihan. Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan semoga dapat dijadikan pelajaran untuk dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang," tambahnya.

Selain itu, kepada pihak sekolah terimaksih atas dukungan yang diberikan kepada anak-anak anggota Paskibraka semoga mereka dapat menjadi panutan bagi siswa siswi yang lainnya.

" Dengan rasa bangga disertai doa saya ucapkan selamat bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2020 di Kota pangkalpinang," pungkasnya. (Red)