Camping Ground Tikus Emas

Usai Pelantikan, DPD KNPI Pangkalpinang Gelar Workshop hingga Rakerda

28, October 2020 - 11:36 PM
Reporter : adithan
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam dan Senior KNPI, Bang Momo
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam dan Senior KNPI, Bang Momo

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Usai pelantikan, Pengurus DPD KNPI Pangkalpinang 2020-2023 gelar workshop yang materinya diisi oleh senior KNPI dan juga Sekda Pangkalpinang, Rabu (28/10/2020).

Diketahui, workshop tersebut merupakan refleksi dan juga menambah pengetahuan bagi pengurus baru tentang penting nya peran pemuda. Kegiatan tersebut, diisi oleh Mantan Wakil Gubernur Babel 2014-2017, Hidayat Arsani, Bang Momo yang merupakan senior di KNPI, serta Radmida Dawam, Sekda Kota Pangkalpinang.

Dalam arahannya, Mantan Wakil Gubernur, Hidayat Arsani yang juga merupakan senior di KNPI memberikan materi tentang menjadi seorang Pemimpin.

" Ingat seorang pemimpin banyak yang terlahir dari organisasi KNPI, ini tanggung jawab bagi para pemuda-pemudi yang dilantik sebagai pengurus KNPI Pangkalpinang hari ini agar bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," ungkapnya.

" Yang paling penting apabila kita sudah memimpin, jangan pernah makan (Korupsi/Kolusi/Nepotisme) dari tiga uang ini yakni Uang Kapas (uang Rumah Sakit), Uang Bangku (Dunia Pendidikan) dan juga Uang Aspal (Jalan dan Pembangunan)," urainya.

Sementara itu, Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam menyebutkan di Hari Sumpah Pemuda ini, jadilah pemuda yang bermanfaat ubtuk masyarakat. " Jadilah pemuda yang berguna untuk pembangunan di Kota Pangkalpinang, jangan takut kritis, boleh saja namun harus yang sopan. Jika ada yang salah di Pemerintahan kasih tahu segera, jangan dengan arogansi. Jika ada solusinya segera sampaikan ke Pemerintah," tegasnya.

" Belajar berorganisasi, KNPI ini rumah yang besar untuk kalian menambah wawasan. Jangan sia-siakan dan jaga serta isi rumah ini dengan hal yang bermanfaat bagi para pemuda. Jangan sampai hanya menuliskan nama didalam SK," tukasnya.

Lebih lanjut, Senior KNPI yang kerap disapa Bang Momo juga menegaskan KNPI sekarang dan dulu itu berbeda. " Yang sekarang tantangan nya lebih besar, pemuda harus lebih potensial, kreatif, serta lebih baik lagi dalam pengkaderisasi kepemimpinan untuk diri sendiri maupun pemuda - pemudi di Pangkalpinang," ucapnya.

" Pemuda - pemudi yang ada disini akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. Kedepan secara personal KNPI ini sangat strategis, oleh karena itu pengurus baru ini harus membuat pemuda lebih kuat lagi dan harus bersatu," pungkasnya. (AsF)