Camping Ground Tikus Emas

Gelar Rakor, Kwarran Simpang Rimba Bahas Program Pencapaian 100 Pramuka Garuda

06, January 2021 - 01:12 PM
Reporter : adithan
Kwartir Ranting (Kwarran) Simpang Rimba Kwarcab Bangka Selatan menggelar Rapat Kerja sekaligus Rapat Koordinasi pencapaian pramuka garuda, Selasa (05/01/2021).
Kwartir Ranting (Kwarran) Simpang Rimba Kwarcab Bangka Selatan menggelar Rapat Kerja sekaligus Rapat Koordinasi pencapaian pramuka garuda, Selasa (05/01/2021).

BANGKA TERKINI - BANGKA SELATAN --- Kwartir Ranting (Kwarran) Simpang Rimba Kwarcab Bangka Selatan menggelar Rapat Kerja sekaligus Rapat Koordinasi pencapaian pramuka garuda yang diikuti oleh semua Ketua Mabigus dan Pembina se Kwarran Simpang Rimba, Selasa (05/01/2021).

Bertempat di Aula SMPN 1 Simpang Rimba, acara dimulai dari seremonial pembukaan, pembahasan program kerja tahun 2021 serta pembahasan tentang segala sesuatu mengenai pencapaian pramuka garuda yang materinya disampaikan oleh utusan Kwartir Daerah Bangka Belitung maupun utusan Kwartir Cabang Bangka Selatan.

Ka. Kwarran Simpang Rimba Kak Syamsiar, mengatakan pihaknya (Kwarran Simpang Rimba_red) berkomitmen akan turut ambil porsi dalam mencapai Pramuka Garuda sebagaimana tertuang pada Piagam Komitmen Bersama Pencapaian 100 Pramuka Garuda antara Ka.Kwarda Bangka Belitung Kak Melati Erzaldi dan Ka.Kwarcab Basel Kak Riza Herdavid.

 

" Selain itu, kami juga akan memantau perkembangan latihan digugus depan - gugus depan secara berkala dan jika diperlukan akan menyelenggarakan latihan bersama untuk memudahkan dan menyemangati para peserta didik mencapai pramuka garuda," ucapnya.

Lebih lanjut, dengan pencapaian pramuka garuda ini Dirinya berharap peserta didik pramuka akan menjadi manusia Indonesia yang berkarakter pancasilais.

" Menjadi manusia Indonesia yang rajin terampil dan gembira, manusia Indonesia yang akan ambil bagian dalam pembangunan bangsa ini kedepan," harapnya. (*)