Camping Ground Tikus Emas

BNPB, Melalui BPBD Serahkan Bantuan VTM ke Dinkes Pangkalpinang

04, February 2021 - 09:32 PM
Reporter : adithan
Kepala BPBD Pangkalpinang, Izwarhadi serahkan bantuan VTM ke Dinkes Pangkalpinang
Kepala BPBD Pangkalpinang, Izwarhadi serahkan bantuan VTM ke Dinkes Pangkalpinang

BANGKA TERKINI - BANGKA BELITUNG - PANGKALPINANG --- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang berikan bantuan Virus Transfer Media (VTM) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Pangkalpinang, Izwarhadi, mengatakan Bantuan yang disalurkan langsung dari BNPB itu berupa VTM sebanyak 5500 pcs diberikan ke Dinkes Pangkalpinang guna memenuhi ketersedian VTM.

"Hari ini ada sebanyak 5500 unit VTM yang kita serahkan langsung ke Dinkes Pangkalpinang, dimana sebelumnya kita juga sudah serahkan sebanyak 5000 pcs VTM. Jadi total sebanyak 10500 pcs VTM bantuan dari BNPB berupa VTM tersebut," ungkap Kalakhar BPBD Pangkalpinang, Izwarhadi usai penyerahan bantuan VTM itu di halaman kantor BPBD Kota Pangkalpinang, Kamis (04/02/2021).

Diketahui, VTM merupakan media untuk mengambil dan menyimpan spesimen pasien berupa lendir hidung dan tenggorokan yang akan dilakukan uji swab untuk dikirim ke laboratorium tempat pengujian lanjut.

Dirinya juga mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan permintaan langsung dari Walikota Pangkalpinang ke BPBD Provinsi untuk di teruskan ke BNPB.

" Ini bukti koordinasi kita bersama dengan pihak BNPB, BPBD Provinsi, BPBD Kota Pangkalpinang dan Dinkes Pangkalpinang berjalan seiring dalam penanganan Covid-19 di Ibu kota Provinsi Bangka Belitung (Babel)," pungkas Izwarhadi yang merupakan Kepala Dinas Tata Kota Pangkalpinang tahun 2013-2015 silam. (Red)