Camping Ground Tikus Emas

MTQH Kecamatan Bukit Intan 2021, Kelurahan Bacang Raih Juara Umum ke 3

27, February 2021 - 12:26 AM
Reporter : adithan
MTQH Kecamatan Bukit Intan 2021, Kelurahan Bacang Raih Juara Umum ke 3
MTQH Kecamatan Bukit Intan 2021, Kelurahan Bacang Raih Juara Umum ke 3

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Kelurahan Bacang raih juara umum ke 3 pada kegiatan MTQH tingkat Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Dalam hal ini, Lurah Bacang Arli bersyukur atas Raihan tersebut. Pasalnya, pada tahun sebelumnya Kelurahan Bacang meraih juara ke 4.

Diketahui, MTQH Tingkat Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang 2021, juara umum ke 1 diraih oleh Kelurahan Semabung Lama, juara 2 Kelurahan Temberan sedangkan juara umum ke 3 diraih oleh Kelurahan Bacang.

Terkait perihal tersebut, Arli berkeinginan lebih memperhatikan atau ingin terus memperluas kader dalam mencetak Qori dan Qoriah khususnya di Kelurahan Bacang.

" Nanti akan kita buat agenda rutin seperti pengajian, dengan merangkul semua TPA atau pengajian yang ada di Kelurahan Bacang," ungkap Arli usai penutupan MTQH Tingkat Kecamatan Bukit Intan 2021, Jum'at (26/02/2020).

Lanjut Arli juga mengatakan, Tahun 2021 ini Kelurahan Bacang banyak pada posisi ke 3. Ada Tilawah Dewasa putra juara 3, Tilawah Dewasa Putri juara ke 3, dan tilawah remaja putra juara 3, bahkan untuk juara umum juga mendapatkan juara 3.

Terkait perihal tersebut, Arli menghimbau seluruh guru TPA atau guru Ngaji di Kelurahan Bacang untuk bisa bekerja sama agar mencetak Qori dan Qoriah khususnya di tingkat Kelurahan Bacang, Kota Pangkalpinang atau Bangka Belitung, bahkan Nasional.

" Semoga nanti program rutin kita berjalan dengan baik, semua TPA dan pengajian pribadi akan kita rangkul. Dimana nanti akan kita agenda rutin kan kegiatan pengajian di Masjid Nurul Iman Kelurahan Bacang," harapnya. (AsF)