Kapolda Bangka Belitung Tinjau Tokoh Agama Desa Namang Saat Divaksin

adithan
Kapolda Bangka Belitung Tinjau Tokoh Agama Desa Namang Saat Divaksin
Doc Bangka Terkini (Ilham/Bangka Tengah)

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Kapolda Bangka Belitung Irjend Pol. Drs. Anang Syarief Hidayat tinjau langsung proses vaksinasi tahap 1 para tokoh agama dan masyarakat Desa Namang, bertempat di kantor kecamatan Desa Namang, Rabu (07/04/2021).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung mengatakan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk mengendalikan proses penyebaran virus corona dan untuk memperkuat antibodi sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

" Sasaran vaksinasi ini sebanyak 180 para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kepada masyarakat yang di vaksin agar tidak usah takut, karena vaksin ini aman serta Halal dan tidak ada efek samping apa pun," ucap Kapolda Bangka Belitung.

" Saya juga berterima kasih kepada rekan tenaga medis yang sudah membantu dan mensukseskan proses vaksinasi ini, tetap terapkan protokol kesehatan, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan," ingat Kapolda.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan untuk vaksin tahap 2 nanti bertepatan di bulan ramadhan.

" Jadi pas penyuntikan vaksin nanti tidak akan membatalkan puasa seperti yang sudah di sampaikan oleh MUI, bahwa vaksin ini bukan jenis vitamin jadi tidak akan membatalkan puasa," jelasnya.

" Untuk para imam atau tokoh agama saya berharap setelah di lakukan nya vaksinasi ini, bisa menjadi contoh juga ke masyarakat yang lain nya, karena vaksin ini Halal dan jangan takut untuk memimpin kegiatan selama di bulan Ramadhan," tutup Algafry Rahman. (BOM)

adithan