Camping Ground Tikus Emas

Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Siap Kawal Dana Desa

06, April 2021 - 04:08 PM
Reporter : adithan
Doc Bangka Terkini (Ilham/Bangka Tengah)
Doc Bangka Terkini (Ilham/Bangka Tengah)

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Kejaksaan Negeri Bangka Tengah siap Kawal Dana Desa. Hal ini di sampaikan Kajari Bangka Tengah, Burhanuddin pada saat acara penandatanganan MOU Kejari bersama dengan Dinas Sosial Bangka Tengah di Ruang Rapat VIP Bupati, Selasa (06/04/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Baharuddin mengatakan di dalam penyusunan APBDes pihaknya selalu mendampingi agar tidak salah dan tepat sasaran.

" Karena setiap menyususn APBDes mereka selalu melibatkan penegak hukum mulai dari Kejaksaan, maupun kepolisisan. Hal ini sangat kita apresiasi, karna mereka adanya indikator untuk menjadi baik," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Burhanuddin.

Kajari Bangka Tengah itu berpesan dalam pengawasan terkait dana desa yang di alihkan untuk covid 19, agar jangan tumpang tindih, tepat waktu dan tepat sasaran. " Makanya di dalam APBDes itu kita diskusikan agar tidak terlibat dengan Hukum," tegasnya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan ini merupakan langkah pemerintah Daerah memberikan bimbingan kepada Para Kades dalam mengelola Dana Desa sesuai dengan aturan yang sesuai.

" Karena perencanaan, penggunaan, pemanfaatannya dan aturan nya harus sesuai dengan Trek yang tepat, maka dari itu kita meminta bantuan dari teman - teman Kejaksaan untuk menjadi pendamping sekaligus mencegah terjadinya penyalahgunaan dari Dana desa tersebut," pungkasnya. (BOM)