Camping Ground Tikus Emas

Bupati Bangka Tengah dan Dirjen Minerba ESDM Kunjungi Lokasi Tambang di Marbuk, Pungguk dan Kenari

07, May 2021 - 06:53 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah dan Dirjen Minerba ESDM kunjungi Lokasi Tambang di Marbuk, Pungguk dan Kenari
Bupati Bangka Tengah dan Dirjen Minerba ESDM kunjungi Lokasi Tambang di Marbuk, Pungguk dan Kenari

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Direktur Jendral (Dirjen) Mineral dan Batu bara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Djamluddin bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung Bambang Patijaya kunjungi kawasan Marbuk, Pungguk dan Kenari. Jum'at (07/05/2021).

Dirjen Minerba ESDM Ridwan Djamaluddin mengatakan , kunjungannya ini untuk mencari solusi bersama pemkab Bangka Tengah terkait permasalahan Tambang yang ada di Marbuk dan sekitar nya.

" Karena kalau pertambangan ini di kelola oleh badan usaha maka akan ada pertanggung jawabannya pasca selesai tambang, berbeda dengan sekarang ini hanya sekedar di tambang tapi setelah itu pergi dan tidak ada pertanggung jawabannya pasca tambang," ucapnya.

Ridwan juga mengatakan hal terpenting adalah kegiatan penambangan tidak merusak lingkungan serta tidak menimbulkan kerugian negara atau seluruh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyampaikan pemerintah daerah siap bersama dengan masyarakat untuk mengelola tambang eks PT. Kobatin sesuai dengan aturan yang ada.

" Jadi kita sedang merumuskan langkah apa yang kita buat tetapi tetap melibatkan masyarakat serta mencari pola yang tepat dalam mengeksplorasi cadangan timah dengan melibatkan masyarakat," terangnya.

" Jadi sekali lagi, kosongkan dulu wilayah Marbuk, Pungguk dan Kenari sambil menunggu kita merumuskan bersama Dirjen Minerba dan regulasi yang semestinya dan kita sudah berkordinasi dengan Polda Babel serta Polres Bangka Tengah," pinta Bupati Algafry Rahman.

Dari pantauan awak media turut hadir dalam mendampingi Dirjen Minerba, Polda Babel, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, anggota DPRD Bateng serta Kapolres Bangka Tengah. (BOM)