Camping Ground Tikus Emas

Terima Kunjungan Sekjen Kemenag RI, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Ingin BP4 Segera Terealisasi

07, June 2021 - 09:38 AM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi terima kunjungan Sekjen Kemenag RI.
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi terima kunjungan Sekjen Kemenag RI.

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman harap Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) segera terealisasikan.

Hal tersebut disampaikan usai terima kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Republik Indonesia, Nizar, Sabtu (05/06/2021) lalu.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Bangka Belitung Tumoran Ganefo dan Rektor IAINSAS Babel yang juga merupakan Ketua MUI Babel, Zayadi.

Dalam silaturahmi ini, Gubernur Erzaldi terkait dengan Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) bersama Sekjen Kemenag RI dan Kepala Kanwil Kemenag Babel agar, BP4 segera terealisasikan. organisasi ini merupakan mitra Kementerian Agama dan instasi terkait dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam.

Selain itu, dengan adanya organisasi tersebut maka diharapkan, dapat membantu permasalahan tingkat pernikahan dini dan perceraian di Bangka Belitung yang cenderung meningkat. Sehingga hal ini menjadi Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung.

" Pernikahan usia dini dan tingkat perceraian di Bangka Belitung ini semakin meningkat. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, mengingat akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia di Babel," ujar Gubernur Erzaldi.

Tidak hanya membahas dini dan perceraian, Gubernur Erzal pernikahan juga berdiksaksikan dengan MUI guna membicarakan persiapan Seminar Halal Internasional yang akan dilaksanakan bersama lembaga-lembaga keagamaan lainnya, seperti di antaranya NU, Muhammadiyah, LDII.

" Mudah-mudahan harmonisasi lembaga keagamaan Islam bisa membuat kerukunan yang lebih baik di Bangka Belitung," pungkasnya. (*)