Camping Ground Tikus Emas

Terima Aduan Masyarakat, Batianus Minta Kepala OPD Berikan Sanksi ke Pegawai Yang Tak Ramah

05, July 2021 - 07:23 PM
Reporter : A Abu Bakar
Batianus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Politisi Partai Golkar)
Batianus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Politisi Partai Golkar)

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Terima aduan masyarakat tentang pelayanan publik, Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Batianus minta OPD lakukan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yakni ramah, senyum dan ikhlas. 

" Aduan ini langsung saya terima dari masyarakat Kabupaten Bangka Tengah saat kami turun lapangan, ada beberapa OPD yang tidak melakukan pelayanan dengan maksimal sehingga tidak sesuai dengan harapan kita semua," ungkapnya kepada wartawan, Senin (05/07/2021).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan bahwa, OPD yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus melakukan tugasnya sesuai visi misi dan permintaan Bupati Bangka Tengah.

"Kami yakin kepala daerah Kabupaten Bangka Tengah sudah mengintrusikan kepada OPD untuk melakukan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Bangka Tengah, khususnya kepada beberapa OPD yang pelayanannya berhubungan langsung dengan masyarakat," tegasnya.

Batianus juga mengatakan, beberapa OPD yang melaksanakan layanan publik tersebut seperti Dinas Kesehatan yang berhubungan langsung dengan pelayanan kesehatan. OPD ini diharapkan melakukan pelayanan dengan maksimal sampai pada tingkat puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Kemudian lanjutnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang berurusan dengan administrasi kependudukan masyarakat dan pelayanan  administrasi lainnya, juga harus melayani dengan prima. Apalagi Dukcapil berkaitan erat dengan pelayanan kependudukan di 6 kecamatan di Bangka Tengah yang harus melakukan pelayanan ramah, senyum dan ikhlas. 

Jika hal itu dilakukan oleh para OPD di Kabupaten Bangka Tengah, menurut Bendahara Umum DPD Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung ini, maka tidak akan ada lagi pengaduan yang diterima pihak DPRD Bangka Tengah dari masyarakat.

" Sehingga tidak lagi kami temukan keberatan dan keluhan masyarakat pada pelayanan publik pemerintah kepada warga. Dan yang terpenting adalah tidak hanya melakukan pelayanan dengan maksimal, tetapi harus ramah dan senyum dengan penuh keikhlasan," harapnya.

" Saya harapkan juga para kepala OPD untuk berani memberikan sanksi tegas kepada bawahannya yang tidak memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai aturan berlaku," pintanya. (*)