Camping Ground Tikus Emas

Polsek Koba Bangka Tengah Ringkus Pencuri HP Tetangga

23, August 2021 - 03:28 PM
Reporter : adithan
Polsek Koba Bangka Tengah Ringkus Pencuri HP Tetangga
Polsek Koba Bangka Tengah Ringkus Pencuri HP Tetangga

PENULIS ILHAM FEBRY, BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH --- Polsek Koba berhasil meringkus Ali (38) warga Kelurahan Berok kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah yang melakukan pencurian 2 unit HP milik tetangga nya sendiri yaitu Yana (42), Senin (23/08/2021).

Kapolsek Koba Iptu Martuani Manik Seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengungkapkan, Kronologi pencuriannya terjadi pada Selasa (17/08/2021) sekitar jam 22.00 Wib, anak korban Yana atasnama Anis meletakkan 2 unit HP di atas speaker ruang depan dekat jendela rumah, lalu esok paginya anak Korban melihat bahwa HP nya sudah tidak ada lagi di atas Speaker, setelah itu Anis langsung menyakan keberadaan HP nya , merasa HP nya di curi Anis langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Koba.

Setelah menerima laporan tersebut, Polsek Koba langsung melakukan olah TKP, setelah selesai langsung melakukan pengejaran terhadap Pelaku Pencurian. Pada sabtu (21/08/2021) Unit Reskrim Polsek Koba mendapatkan informasi keberadaan Pelaku Pencurian sedang berada di rumahnya.

" Saat dilakukan Penangkapan Pelaku Ali (38) dirinya tidak melakukan perlawanan dan dari tangan pelaku didapati barang bukti 1 buah HP Merk Oppo A12 dan atas pengakuan Pelaku 1 buah HP Oppo A3S lainnya telah di Gadaikannya ke Seorang Wanita Warga Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Unit Reskrim pun langsung mendatangi Kediaman Erna untuk mengambil barang bukti tersebut," ungkap Kapolsek Koba Bangka Tengah ini.

Lebih lanjut, dari pengakuannya, Pelaku melakukan pencurian dengan cara mengendap endap mencongkel jendela menggunakan sebilah kayu. Kemudian mengambil 2 buah HP tersebut dari luar jendela.

" Atas perbuatannya, Pelaku akan di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman Kurungan Penjara diatas 4 tahun," pungkas Iptu Martuani Manik. (BOM) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang