Camping Ground Tikus Emas

Kunjungi Dindukcapil Bekasi, Wabup Bangka Tengah Akan Kirim Tim Untuk Pelajari Inovasi Aplikasi Kependudukan

01, October 2021 - 05:20 PM
Reporter : adithan
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat kunjungan ke Dindukcapil Bekasi.
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat kunjungan ke Dindukcapil Bekasi.

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH - Wakil Bupati Bangka Tengah bersama dengan Kadin Dindukcapil Bangka Tengah mengunjungi Dindukcapil Kota Bekasi dalam Rangka Study Tiru untuk Inovasi Pelayanan ke masyarakat, Jum'at ( 01/10/2021).

"Kegiatan hari ini dalam rangka Study Tiru ke Kota Bekasi yang mana Dindukcapil Kota Bekasi meraih Predikat Top 15 se Indonesia melalui Inovasi dalam Administrasi Kependudukan, sehingga ini yang membuat kita ter Motivasi dengan Dindukcapil Kota Bekasi melalui Inovasi yang di berikan untuk masyarakat," ungkap Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian.

Disampaikan Wakil Bupati, Pemerintah Bangka Tengah dalam penilaian oleh KEMENPAN RB masih kurangnya nilai Inovasi - Inovasi yang dilakukan. "Maka dari itu Pemkab Bangka Tengah akan mengirim tenaga teknis untuk mempelajari inovasi dan Aplikasi dalam Administrasi Kependudukan yang mana pelayanan ke masyarakat akan lebih mudah lagi dan lebih Efisien," terangnya.

"Semoga dengan kunjungan Ke Dindukcapil Kota Bekasi kita se segera mungkin bisa mengikuti cara dan inovasi serta kemudahan dalam menggunakan Aplikasi untuk kepengurusan Administrasi Kependudukan sehingga ke Efisiensi pelayanan semakin mudah," harapnya.

Sementara itu Kadin Dindukcapil Kota Bekasi Taufik Rahmat Hidayat mengatakan, Aplikasi Kependudukan ini memang dikembangkan agar masyarakat menjadi lebih mudah dalam kepengurusan Administrasi Kependudukan serta ke efisiensi an waktu.

"Yang mana awalnya kita sebarkan Gerai - Gerai di 15 kecamatan wilayah Kota Bekasi agar Masyarakat tidak perlu jauh - jauh mengambil berkas kependudukan cukup di kecamatan saja dengan memanfaatkan Aplikasi Kependudukan, sehingga masyarakat tidak perlu antri untuk mengambil berkas di Kantor Dindukcapil," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk masyarakat yang minoritas atau masih gagap teknologi serta bertempat tinggal di pelosok pihaknya mempunyai Tim dari Kelurahan Satuan Petugas Monitoring di sebut Pamon. tim Pamon ini merupakan Repentasi Pemerintah yang bertugas membantu serta mendata masyarakat sampai di Pelosok serta tingkat Rw.

"Ini juga merupakan Solusi yang bisa kita berikan untuk masyarakat dan Penggunaan Aplikasi sesuai dengan mengikuti kebutuhan untuk masyarakat sehingga Inovasi - inovasi yang di kembangkan oleh Kota Bekasi bisa lebih mempermudah pelayanan Administrasi Kependudukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (BOM)