Camping Ground Tikus Emas

PWI Bangka Tengah Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

26, October 2021 - 09:02 PM
Reporter : adithan
Pelantikan PWI Bangka Tengah Periode 2020-2023.
Pelantikan PWI Bangka Tengah Periode 2020-2023.

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah gelar acara pelantikan pengurus PWI periode 2020-2023. Bertempat di Hotel Santika Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (26/10/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersyukur atas kelancaran proses pelantikan PWI Bangka Tengah, Ia berpesan untuk tetap semangat bersinergi membangun Bangka Tengah semakin unggul. Karena baginya wartawan adalah corong bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kami harap peran dari teman-teman ini bisa memotivasi masyarakat dan memberikan pengaruh terhadap kemajuan bangsa, terutama dari sikap atau perilaku kita sebagai masyarakat dalam mematuhi aturan petunjuk media sebagai wartawan yang berkompeten," ungkapnya.

"Karena profesi wartawan ini adalah salah satu tempat untuk menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, tentu kita harapkan nanti dari media untuk menyampaikan pesan dari masyarakat ke kita (Pemkab Bateng - red)," ucapnya.
  
Di tempat yang sama, Ketua PWI Bangka Belitung Muhammad Fathurrahman mengungkapkan rasa bahagianya atas pelantikan PWI Bangka Tengah dan berharap program-program yang ada dapat dijalankan dengan maksimal.

"Alhamdulilah, turut bahagia atas pelantikan PWI Bateng hari ini, di mana ini adalah pelantikan ketiga, setelah Kabupaten Bangka dan Bangka Selatan, tentunya dengan pelantikan ini kita berharap program-program yang ada dapat dijalankan dengan baik," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada wartawan yang ada di Bangka Tengah untuk bisa profesional dan sesuai kode etik dalam bekerja, sehingga dapat memberikan rasa percaya dan aman kepada narasumber.

Sementara itu, Ketua PWI Bangka Tengah Muhammad Tamimi mengatakan PWI ini adalah wadah bagi rekan-rekan wartawan.

"Kami berharap dengan adanya PWI ini dapat menghimpun rekan wartawan lainnya, serta harus diingat pers harus berada di tengah masyarakat dan memberi warna serta kemajuan bangsa," pungkasnya. (BOM)