Camping Ground Tikus Emas

Danrmil 0413-04/Koba : Vaksinasi Kita Fokuskan Malam Hari

08, April 2022 - 11:45 AM
Reporter : adithan
Danrmil 0413-04/Koba sebut Vaksinasi difokuskan Malam Hari.
Danrmil 0413-04/Koba sebut Vaksinasi difokuskan Malam Hari.

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Koramil 413-04/Koba terus melakukan sosialisasi dan vaksinasi dosis 3 guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang memang memfokuskan pelaksanaannya pada malam hari.

Hal ini di sampaikan oleh Komandan Koramil 413-04/Koba Mayor inf Irsan saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (07/04/2022).

"Kegiatan Vaksinasi ini kita fokuskan pada malam hari, karena tim Nakes kita itu juga berpuasa pada siang hari, jadi kita juga menjaga kesehatan tim nakes serta kita fokuskan vaksinasi siang hari di Kantor Koramil," ungkapnya.

Dijelaskan nya, kendala selama vaksinasi ini yaitu masih banyak masyarakat atau peserta vaksin yang sakit darah tinggi, darah rendah, jantung dan penyakit bawan peserta vaksin.

"Jadi banyak warga yang belum kita vaksin karena ada penyakit tersebut, dan kita berikan saran untuk mengkonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih," terangnya.

Mayor inf Irsan menghimbau agar masyarakat yang belum di vaksin untuk segera datang ke Koramil kita akan melayani vaksinasi, atau memberitahukan ke Babinsa di Desanya agar bisa kita datangi secara door to door pada malam hari," terangnya

Sementara itu, Babinsa Desa Trubus Serda Ricky mengatakan, jumlah masyarakat di 2 Rt yang akan vaksin sebanyak 51 orang, tetapi yang tervaksin hanya 46 orang dan 5 orang belum bisa di vaksin karena ada riwayat penyakit bawaan.

"Tingkat kesadaran masyarakat Desa Trubus sangat baik, karena rata-rata mereka memberitahukan ke kita (Babinsa_red) untuk di vaksin," ucapnya.

Dirinya juga bekerjasama dengan pihak perangkat Desa Trubus untuk terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin dosis 3, Salam Sehat Selalu Bersama Rakyat Tni Kuat. (BOM)