Camping Ground Tikus Emas

Hercules Biayai Operasi H. Suparman Warga Bangka Selatan Yang Menderita Tumor

03, April 2022 - 07:37 PM
Reporter : adithan
H. Suparman warga Bangka Selatan menderita tumor di bagian bawah perut.
H. Suparman warga Bangka Selatan menderita tumor di bagian bawah perut.

BANGKA TERKINI - Hercules Rozario Marshal, yang lebih dikenal sebagai Hercules bantu biaya pengobatan salah satu warga Toboali Bangka Selatan, H. Suparman.

Diketahui, H. Suparman yang sebelumnya mempunyai riwayat penyakit hernia telah melakukan pengobatan pada bulan desember tahun lalu tepatnya tanggal 23 Desember 2021.

"Pada tanggal 23 Desember 2021 saya telah melakukan operasi sesuai prosedur dari RSUD Bangka Selatan dimana mereka menyatakan atau memvonis bahwa saya ada penyakit Hernia. Setelah melaksanakan operasi tersebut ternyata di tubuh saya ada benjolan kecil dan setelah di cek ternyata itu adalah tumor," ungkapnya saat ditemui awak media di RSBT Pangkalpinang, Minggu, (03/04/2022).

Lanjutnya, pada tahun 2022 ini tepatnya bulan April, Suparman harus menderita sakit pada bagian bawah perut dan langsung dirujuk ke RSBT. Saat tiba di RSBT pada Rabu lalu kembali dokter mengatakan harus dilakukan operasi karena ada benjolan yang diduga tumor.

"Saya tidak punya BJPS, tapi Alhamdulillah bersyukur sekali semua biaya pengobatan ini ditanggung oleh Hercules," ucapnya.

Diakuinya belum pernah bertemu dengan Hercules, namun melalui adik kami Anandar yang merupakan anggota DPRD Bangka Tengah, Hercules bersedia membantu pengobatan ini hingga selesai.

"Jadi Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh bapak Hercules kepada saya untuk mengobati penyakit ini hingga bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala. Namun harus istirahat dulu dalam masa penyembuhan," tukasnya.

Sementara itu, Hercules saat ditemui awak media mengatakan tidak punya kepentingan apa-apa dalam membangun HM Suparman. Saat itu, diakui Hercules hanya sedang berada di Bangka kemudian mendapat informasi dari warga yang menyampaikan melalui Anandar.

"Kebetulan lagi berada di Bangka Selatan, ada info warga bahwa pak H. Suparman menderita sakit yang harus dioperasi tapi tidak ada biaya. Sontak saya langsung menuju kerumah H. Suparman di Toboali bersama adik saya Anandar," ucapnya saat ditemui awak media di Swiss-Belhotel, Minggu (03/04/2022) malam.

Lanjut Hercules juga menyampaikan bahwa ini hanya spontanitas dan membantu orang lain yang membutuhkan merupakan hobi baru baginya setelah hijrah.

"Untuk apa sombong dan pelit, semua hanya sementara. Tidak akan kita bawa mati. Jadi bantu lah orang selagi masih mampu, apalagi ini urusan orang yang sakit, segera bantu jangan hitung - hitungan. Saya bukan orang kaya tapi selama kita berniat baik pasti ada jalannya untuk membantu orang yang membutuhkan," tukasnya.

"Bukan kali ini saja saya bantu, tapi banyak juga di Jakarta bahkan di Medan yang sudah saya bantu. Ini mungkin jadi pecutan atau pesan bagi orang yang punya harta berlimpah. Jangan sungkan untuk membantu orang yang membutuhkan, dan jangan lupa juga setiap harta kita ada hak anak yatim, piatu dan juga dhuafa. Jadi bagi siapapun yang membutuhkan bisa juga menyampaikan kepada saya langsung atau melalui adik saya Anandar Anggota DPRD Bangka Tengah," pesannya. (Red)