Camping Ground Tikus Emas

Puluhan Wartawan Babel Dinyatakan Lulus UKW

15, June 2022 - 03:06 PM
Reporter : Dion (Atok)
Foto : Suprapto Wakil Sekretaris Jendral PWI Pusat
Foto : Suprapto Wakil Sekretaris Jendral PWI Pusat


PANGKALPINANG, bangkaterkini.com -Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke VIII yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selama dua hari di Provinsi Bangka Belitung resmi ditutup Direktur UKW Pusat, Prof. Rajab Ritonga, Hotel Santika, Rabu (15/06/2022).

Prof. Rajab memberikan selamat kepada semua peserta yang dinyatakan kompeten dan tetap semangat kepada peserta yang belum lulus UKW.

"Saya ucapkan selamat untuk semua peserta yang lulus UKW tahun ini, bagi peserta yang belum lulus, bisa mencoba lagi enam bulan kemudian," ujarnya

Hal senada dikatakan Suprapto Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PWI Pusat, dari 38 Peserta yang mengikuti UKW tahun ini ada 29 wartawan dinyatakan berkompeten sebagai wartawan dan 9 wartawan dinyatakan belum kompeten.

"Jadi hasil dari UKW ke VIII di Provinsi Bangka Belitung yang di ikuti 38 peserta, 29 peserta dinyatakan kompeten dan 9 peserta dinyatakan belum berkompeten," papar Suprapto.

Sementara itu, Ketua PWI Babel Faturrahman atau sering disapa Boy, memberikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten dan memberikan semangat untuk peserta yang belum berkompeten.

"Selamat buat 29 peserta yang kompeten, untuk yang belum jangan berkecil hati, masih ada kesempatan lagi nantinya. Saya ucapkan Terima kasih untuk semua partisipasi peserta, penguji dan dewan pers," pungkasnya. (atk)