Camping Ground Tikus Emas

Beri Kejutan ke PHL, Sekda Pangkalpinang Radmida Kaget Dengar Curhatan Bapak Ini

19, August 2022 - 04:56 PM
Reporter : adithan
Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam berikan Kejutan ke PHL Dinas Lingkungan Hidup yang Berulang Tahun pada tanggal 17 Agustus
Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam berikan Kejutan ke PHL Dinas Lingkungan Hidup yang Berulang Tahun pada tanggal 17 Agustus

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam selalu berikan kejutan bagi siapapun. Kembali hari ini Radmida beri kue serta mengucapkan selamat ulang tahun kepada salah satu honorer DLH Pangkalpinang yakni Agus, yang berulang tahun tepat tanggal pada 17 Agustus.

Diakui Radmida, kemarin ia sempat ke rumah PHL tersebut, tetapi tidak bertemu dengannya. Kemudian hari ini menyempatkan kembali untuk bertemu dengan Agus yang berulang tahun tanggal 17 Agustus kemarin.

Pak Agus merupakan petugas kebersihan yang menyapu jalanan. Namun, karena kesibukan pada tanggal 17 Agustus, Radmida baru sempat pada tanggal 18 untuk mencari ke rumah nya pak agus.

"Ternyata beliau lagi kerja tambahan, serabutan dimana - mana untuk cari tambahan uang. Tapi saat kami di rumahnya kami temukan anak pak Agus perempuan tidur-tiduran di teras, ternyata sudah 3 tahun menderita gangguan kejiwaan," ungkap Radmida.

Pada pagi ini Radmida pun bertekad mencari keberadaan pak agus, yang kebetulan mendapatkan informasi bahwa pak Agus sedang bertugas di Kelurahan Parit Lalang. "Saat saya datang pak Agus pun terharu mengatakan seumur hdp baru ini ada yang kasih ucapan ulang tahun seperti ini. Ia pun berterima kasih diberi perhatian ini, gembira dan bahagia," kata Radmida.

Radmida pun berpesan jaga kesehatan, yang kuat, yang tabah insya allah rezeki mengalir. "Saya pribadi berterima kasih dengan pak Agus dan teman-teman lainnya yang sudah menjadi pahlawan kebersihan bagi kota Pangkalpinang," ucap Radmida.

Sekda Pangkalpinang itu pun mengatakan akan menghubungi Kepala Dinas Sosial Kita Pangkalpinang agar segera melihat kondisi anak Pak Agus yang menderita gangguan kejiwaan.

Diakui Radmida juga, program ini hanya spontan karena mengambil tema hari kemerdekaan. Namun, dilanjutkan Radmida program ini akan terus dilaksanakan. pasalnya ia ingin terus berbagi dan peduli dengan sesama.

"Artinya program ini harus dilakukan, apalagi untuk para tenaga honorer kebersihan. Tanpa mereka Kota Pangkalpinang tidak ada artinya. Sampah pasti berserakan di jalan jika tidak ada mereka. Jadi kita pun harus lebih sensitif dan peduli kepada mereka," tegas Radmida.

Sementara itu, Agus yang merupakan honorer di DLH Pangkalpinang mengaku belum pernah merayakan atau diberikan kejutan seperti dilakukan oleh Sekda Pangkalpinang.

"Kaget sekali, baru kali ini saya bisa mendapatkan kue ulang tahun selama saya hidup. Jadi terima kasih untuk Bu sekda, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan rezeki yang melimpah," ucapnya.

Tak hanya itu, Agus yang kesehariannya membersihkan jalanan di Kota Pangkalpinang sangat bersyukur masih bisa bekerja. Apalagi, diakuinya mempunyai seorang anak yang mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ).

Ia berharap setelah bertemu Sekda Pangkalpinang, pihak terkait bisa membantu keinginan nya menyembuhkan anaknya tersebut. Pasalnya, ia sangat berkeinginan menyembuhkan anaknya itu.

"Kalau mengharapkan gaji, mungkin cukup untuk makan. Namun, saya ingin sekali anak saya ini bisa sembuh. Jadi makanya kemarin saat ibu sekda ke rumah tidak ada orang, karena habis kerja honorer saya langsung mencari pekerjaan lain. Tidak lain hanya untuk mengobati anak saya," harap Agus yang sudah menjadi PHL dari tahun 1998 ini.