Camping Ground Tikus Emas

Raperda Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh DPRD Bangka Tengah disetujui

24, August 2022 - 09:29 PM
Reporter : adithan
Raperda Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh DPRD Bangka Tengah disetujui
Raperda Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh DPRD Bangka Tengah disetujui

BANGKA TERKINI, BANGKA TENGAH - Sidang paripurna yang di selenggarakan oleh DPRD Bangka Tengah tentang penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan APBD beserta nota keuangan tahun anggaran 2022 serta penyampaian Bapemperda dalam persetujuan Raperda di luar Propemperda tahun 2022, yang di laksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah.

Ketua Bapemperda DPRD Bangka Tengah Maryam mengatakan, pihaknya mengusulkan tiga Raperda di luar Propemperda tahun 2022.

 "Raperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh," ungkapnya (24/08/2022).

diketahui, propemperda ini ditetapkan untuk jangka waktu 1 tahun berdasarkan skala prioritas sebelum penetapan Raperda tentang APBD, yang mana Raperda di luar propemperda ini dapat dilaksanakan dengan beberapa alasan, yakni mengatasi keadaan luar biasa, keadaan konflik atau bencana alam.

Raperda kedua tentang penetapan hari jadi Kabupaten Bangka Tengah dan ketiga  Raperda tentang pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik.

Maryam mengungkapkan , hasil rapat kerja Bapemperda dengan tim Pemerintah Daerah didapatkan kesimpulan, yakni Raperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh dapat disetujui di luar Propemperda tahun 2022, sedangkan dua Raperda lainnya belum dapat disetujui, karena beberapa alasan.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, berharap agar Raperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh serta pemukiman kumuh yang telah di sepakati dan di setujui dapat berguna oleh masyarakat," ujarnya.

Karena Raperda yang telah di setujui ini bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang ada di Bangka Tengah apabila kualitas hidup sudah meningkat tentunya perekonomian pun juga ikut meningkat," pungkas Bupat. (BOM)