Camping Ground Tikus Emas

Algafry : PPL Adalah Harapan Untuk Petani di Bangka Tengah

20, May 2023 - 05:26 PM
Reporter : adithan
Algafry : PPL Adalah Harapan Untuk Petani di Bangka Tengah
Algafry : PPL Adalah Harapan Untuk Petani di Bangka Tengah

KOBA, BANGKA TERKINI – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Tengah kembali melaksanakan pertemuan rutin bulanan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Bangka Tengah yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (20/05/2023).

Berlangsungnya kegiatan ini juga sebagai silaturahmi serta arahan untuk PPL dalam melakukan pelaksanaan pendampingan kegiatan pertanian serta sosialisasi program kegiatan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyampaikan PPL adalah ujung tombak bagi pemerintahan untuk selalu berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat Bangka Tengah khususnya yang mempunyai profesi sebagai petani.

“Para penyuluh, saya harapkan dapat menjaga amanat yang diberikan, kalian adalah orang yang dekat dengan masyarakat, terus jaga komunikasi,” ungkapnya.

Ia berharap PPL juga dapat terus menambah wawasan dan pengetahuan agar pertanian di Bangka Tengah dapat semakin maju dan tentunya kesejahteraan petani juga meningkat.

“Di era ini, begitu cepatnya informasi serta teknologi yang mampu membantu efisiensi dan efektivitas pertanian, tentu juga menjadi kunci bagi kemajuan pertanian di Bangka Tengah. Dan kita harapkan para penyuluh tetap mengasah diri dan kemampuan itu untuk membantu masyarakat,” tutur Algafry.

Dian Akbarini selaku Kepala DPKP Kabupaten Bangka Tengah pun berharap, pertemuan rutin ini bisa menjadi motivasi serta ajang diskusi. Menurutnya, PPL adalah agen perubahan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harapkan penyuluh dapat membantu petani dalam memecahkan persoalan yang dihadapi dan terus mencurahkan ide-ide yang ada,” ucapnya.

Selain dilaksanakan pertemuan rutin bulanan PPL, diselenggarakan juga kegiatan Purnabakti untuk Sajidin yang dulunya menjabat sebagai Kepala DPKP Kabupaten Bangka Tengah.

Algafry pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sajidin atas dedikasi serta kerja keras yang terus diberikan untuk kemajuan pertanian serta kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah.

“Komitmen Bapak Sajidin ini sungguh luar biasa untuk pertanian Bangka Tengah. Dia mendedikasikan pemikiran dan waktunya untuk para petani. Terima kasih ya, Pak Sajidin. Jangan bosan dan tetap berikan motivasi serta ide untuk pertanian Bangka Tengah,” kata Algafry.

Sementara itu, Ari Kurniawan, salah satu perwakilan dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Namang, juga turut mengungkapkan rasa kebanggaan dan terima kasih karena bisa bekerja bersama dengan Sajidin.