Camping Ground Tikus Emas

Pendaftaran Bacalon Ketua MPC Pemuda Pancasila Pangkalpinang Resmi Dibuka

06, September 2023 - 04:21 PM
Reporter : adithan
Sekretaris Steering Committee (SC) Musyawarah Cabang V Pemuda Pancasila, M. Fajri
Sekretaris Steering Committee (SC) Musyawarah Cabang V Pemuda Pancasila, M. Fajri
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Sekretaris Steering Committee (SC) Musyawarah Cabang V Pemuda Pancasila, M. Fajri resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang Periode 2023-2027. 

Kepada awak media, Sekretaris SC Muscab V MPC Pangkalpinang akan membuka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang Periode 2023-2027 pada tanggal 6 - 8 September 2023, bertempat di Markas Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang.

" Tentunya akan melalui beberapa tahap, yakni dimulai dengan masa pengambilan formulir bakal calon ketua pada tanggal 6-8 September 2023 di Markas MPC Pemuda Pancasila Pangkalpinang," ucapnya, Rabu (06/09/2023).

" Kemudian, setelah melengkapi berkas pendaftaran bakal calon ketua, para bakal calon ketua dapat mengembalikan formulir selambat-lambatnya pada tanggal 8 September 2023 di Markas MPC Pemuda Pancasila Pangkalpinang," terangnya. 

Dijelaskan Fajri, ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan para Bakal Calon dengan melengkapi berkas untuk administrasi yakni ; Fotocopy KTP, Fotocopy KTA Pemuda Pancasila, tidak tercela atau tidak sedang terkena vonis hukuman minimal 5 tahun dari pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap, memiliki integritas moral dan visioner, memiliki pemahaman tentang ormas Pemuda Pancasila, tidak terkena sanksi organisasi berupa skorsing atau pemecatan, daftar riwayat hidup, menyampaikan Pokok-Pokok Pikiran mengenai Visi dan Misi serta strategi dan  kebijakan dalam memajukan MPC Pemuda Pancasila Pangkalpinang, pernah atau sedang menjadi fungsionaris disalah satu jenjang institusi pemuda Pancasila buktikan dengan surat keputusan.

Lebih lanjut, dikatakan Fajri untuk berikut nya dilakukan tahapan verifikasi oleh tim penjaringan bakal calon ketua MPC PP Kota Pangkalpinang. 

" Setelah selesai di verifikasi, maka  selanjutnya akan dilakukan pengumuman dan tahapan sosialisasi bakal calon kemudian ditutup dengan masa pemilihan melalui mekanisme Muscab pada tanggal 9 September 2023 nanti," pungkasnya. (*)