Camping Ground Tikus Emas

Dua Warga Belitung Timur Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

17, November 2023 - 09:38 PM
Reporter : adithan
Dua Warga Belitung Timur Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk
Dua Warga Belitung Timur Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk
BELITUNG TIMUR - Dua warga di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur menerima bantuan pengobatan dari PT Timah Tbk. Bantuan ini merupakan langkah nyata perusahaan untuk membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Bantuan biaya pengobatan dari PT Timah Tbk diberikan kepada Maryati dan Rasiyah, untuk membantu meringankan biaya berobat mereka yang sedang berjuang melawan penyakit.
Saudara Maryati, Mulyati mengatakan, Maryati saat ini menjalani pengobatan di Jakarta, setelah sebelumnya menjalani pengobatan di RSUD Belitung Timur.

"Saat ini di Jakarta sudah 3 bulan dan sedang berjuang untuk sehat," katanya.

Menurut Mulyati, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk biaya berobat dan hidup selama di Jakarta.

"Ini untuk biaya obat, dan makanan di sana," ujarnya.
Ia mengapresiasi PT Timah Tbk telah memberikan bantuan kepada saudara mereka dan berharap PT Timah Tbk terus mendapatkan keberkahan.

"Terima kasih telah bantu kakak kami dan semoga berkah segalanya," tandasnya.

Sementara itu, penerima bantuan berobat lainnya Rasiyah (53) mengatakan, sudah mengidap penyakit sekitar satu tahun lalu.
Awalnya, sakit itu tidak terasa, namun ketika periksa ternyata menderita tumor tulang.

"Saya dirujuk ke Tanjung untuk discan, lalu hasilnya memang tumor tulang," sebutnya.

Kala itu, Ia disarankan untuk dirujuk ke Jakarta agar mendapatkan pelayanan lebih lanjut. Namun karena tidak ada biaya, lalu dirujuk ke Bangka.

"Jadi di RS Seokarno sekitar satu bulan dan kami langsung ditangani disana selama 4 jam," sebutnya.

Ia bersyukur, setelah operasi itu kondisi mulai membaik, namun harus dilakukan pemasangan batok kepala lagi dengan operasi, sebab jika tidak pasangan terlalu bahaya.

Maka, bantuan PT Timah Tbk itu akan digunakan untuk operasi kembali, tapi sebelum itu akan melaksanakan periksaan CT Scan terlebih dahulu.

"Ini untuk operasi itu, Alhamdulillah dapat bantuan PT Timah Tbk dan ini sangat meringankan dan membantu sekali," tandasnya. (Sumber : Humas PT Timah, Tbk, Editor : KBO Babel)