Camping Ground Tikus Emas

Lantik PNS Purnapraja IPDN, Sekda: Tunjukkan Potensi Diri, Jaga Sikap Profesional

27, December 2023 - 01:50 PM
Reporter : adithan
Lantik PNS Purnapraja IPDN, Sekda: Tunjukkan Potensi Diri, Jaga Sikap Profesional
Lantik PNS Purnapraja IPDN, Sekda: Tunjukkan Potensi Diri, Jaga Sikap Profesional
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Naziarto, memimpin Pengambilan Sumpah dan Pelantikan CPNS ke PNS Purnapraja IPDN Angkatan XXIX di Lingkungan Pemprov. Kep. Babel, di Ruang Natar Praja BKPSDMD Kep. Babel, Rabu (27/12/2023). 

Dalam sambutannya, Sekda Naziarto berpesan kepada Purnapraja IPDN Angkatan XXIX di Lingkungan Pemprov. Kep. Babel, bahwa ini merupakan langkah awal bekerja sebagan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional.

"Dalam bekerja, PNS harus siap ditempatkan di mana saja, membaurlah, jangan ada dikotomi, semua sama. Kalian tunjukkan potensi diri, harus bisa merangkul, mengubah diri menjadi aparatur yg profesional, bekerja yang proporsional, sehingga tugas yang saudara kerjakan hasilnya perfeksionis," ujar Sekda Naziarto. 

Ia juga berharap, Purnapraja IPDN Angkatan XXIX mempunyai sikap mental, dan kemampuan profesional dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai bidang masing-masing. 

"Peliharalah selalu sikap mental profesional tersebut agar pimpinan saudara merasa tepat untuk memberikan kepercayaan untuk bidang tugas yang saudara kerjakan," jelasnya. 

Sekda Naziarto selaku Pejabat yang berwenang (pyb) Kepegawaian mewakili Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Gubernur Safrijal ZA, mengimbau agar para PNS yang baru dilantik senantiasa meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional sebagai ASN perekat NKRI dengan dilandasi kepribadian dan etika. 

"Saudara juga harus mampu sebagai pembaharu dan perekat persatuan bangsa, memantapkan sikap, dan semangat pengabdian, dan berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat. serta, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum, dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik," tuturnya.