Camping Ground Tikus Emas

Pj Wako Pangkalpinang Hadiri Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

26, January 2024 - 02:20 PM
Reporter : adithan
Pj Wako Pangkalpinang Hadiri Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74
Pj Wako Pangkalpinang Hadiri Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74
Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun 2024 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, Jumat (26/1/2024).

Pj Gubernur Bangka Belitung, Syafrizal membuka kegiatan dengan pemotongan tumpeng bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto.

Peringatan HBI berlangsung khidmat dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Tema yang diangkat pada acara peringatan HBI ke-74 kali ini adalah “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Usai mengikuti kegiatan, Lusje menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024.

“Selamat hari ulang tahun ke-64 imigrasi yang telah berbuat banyak untuk negeri,” ungkapnya.

Ia berharap dengan peringatan HBI kali ini dapat menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk kembali melakukan optimalisasi dan mempertahankan kinerja dalam perbaikan kulitas pelayanan.

Lusje juga menyampaikan apresiasi atas seluruh capaian prestasi yang diraih sehingga telah mendorong Imigrasi berkembang pesat menuju Imigrasi berkelas dunia.

“Sudah disampaikan Gubernur juga bahwa pelayanan mereka dengan ber-PNBP (penerimaan negara bukan pajak) itu yang pelayananannya ada 1×24 jam langsung selesai paspornya. Malahan tulisannya 1×24 jam tapi pelayanannya 1-3 jam sudah selesai,” katanya.

“Kita salut dengan imigrasi bahwa capaiannya sudah sangat luar biasa malah sudah berkelas dunia, ” katanya menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, serta seluruh jajaran Imigrasi Kelas I TPI KotaPangkalpinang.