Camping Ground Tikus Emas

Babel Tuan Rumah Rakornas Pembangunan PP dan PA

21, February 2018 - 05:15 PM
Reporter : adithan
Suasana saat rapat persiapan Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Bangka Belitung.
Suasana saat rapat persiapan Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Bangka Belitung.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang – Pada tahun 2018 ini Babel terpilih sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan rapat koordinasi nasional (rakornas) pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPC3ASKB) Babel Susanti saat rapat koordinasi dengan panitia daerah yang terdiri dari perwakilan OPD di lingkungan pemerintah provinsi pada Rabu (21/02/218).

Ia mengatakan digelarnya rapat tersebut guna membahas kesiapan teknis penyelenggaraan acara rakornas perempuan dan perlindungan anak yang diselenggarakan di Babel  sebagai tuan rumah pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2018.

" Terpilihnya Bangka Belitung sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, tentunya harus mempersiapkan sebaik-baiknya" Ungkapnya.

" Adapun pembahasan mengenai kesiapan terkait rangkaian acara dan kegiatan, sarana transportasi, akomodasi, dokumentasi dan publikasi, keamanan, penyambutan, konsumsi, hiburan serta lokasi yang akan dikunjungi oleh peserta" Tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Rakornas nanti akan berlangsung kegiatan daerah dalam rangka memberikan peluang bagi daerah masing-masing," Untuk memperkenalkan potensi daerah yang diharapkan memberikan dampak khususnya bagi industri pariwisata di daerahnya" Jelasnya.

Ia juga menjelaskan untuk kegiatan daerah, salah satu acara yang telah diagendakan oleh pihak DPC3ASKB  adalah terkait layanan kependudukan menyangkut perekaman KTP – elektronik yang bekerjasama dengan DUKCAPIL Kota Pangkalpinang bagi anak-anak SLTA dan SMK yang di bulan April 2018 ini akan berusia 17 tahun.

Ia juga menambahkan untuk pelaksanaan kegiatan rakornas selain dihadiri oleh sekitar 700 peserta yang berasal dari perwakilan provinsi seluruh Indonesia dan perwakilan dari kementerian, juga akan diikuti oleh tiga menteri perempuan dalam kabinet kerja Jokowi yang bakal  menghadiri acara rakornas.

" Untuk menteri sendiri yang akan hadir dari agenda yang ada itu Menteri PMK, Ibu Puan Maharani, ibu Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ibu Yohana Yambise " Tambahnya.

" Sedang diupayakan lagi dua menteri yakni Menteri Keuangan dan Kesehatan akan hadir tapi ini masih tentatif " Tutupnya.

 

Sumber : www.babelprov.co.id