Camping Ground Tikus Emas

Seleksi Tahap Awal 27 (Dua Puluh Tujuh) Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I

06, March 2018 - 05:00 PM
Reporter : adithan
Pemeriksaan tahap awal calon tamtama di Aula Depati Amir Makorem, Selasa (06/03/2018).
Pemeriksaan tahap awal calon tamtama di Aula Depati Amir Makorem, Selasa (06/03/2018).

Bangkaterkini.com, Namang --- Pemeriksan tahap awal dalam penyeleksian calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I Tahun 2018 dimulai dari pemeriksaan administrasi, Kesehatan dan Jasmani.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Caj Agus Suatma KS selaku Kepala Ajudan Jenderal Korem 045/Garuda Jaya (Kaajenrem), disela-sela pemeriksaan tahap awal calon tamtama di Aula Depati Amir Makorem, Selasa (06/03/2018).

" Sebanyak 27 orang calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I Tahun 2018 yang menjalani pemeriksaan tahap awal ini " Ungkapnya.

" Yang meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan Kesehatan , dan pemeriksaan Jasmani " Tambahnya.

Lanjutnya menjelaskan untuk pemeriksaan Administrasi meliputi, "" Akte kelahiran, Ijasah, Kartu Keluarga, KTP calon dan orang tua, RH, Surat Keterangan Bersih Diri calon dan orang tua, Surat Bebas Narkoba dan lainnya " Jelasnya.

" Dibidang Jasmani yaitu pemeriksaan postur tubuh melalui pengamatan pada bagian Kepala, muka termasuk panca indra, bahu, tulang belakang punggung, dada, perut dan lainnya. Sedangkan kesehatan yang diperiksa meliputi Tensi/tekanan darah, pemeriksaan mata, gigi dan bagian tubuh lainnya " Pungkasnya.

Ia juga menambahkan, setelah ketiga tahapan tersebut akan dilanjutkan seleksi ataupun test dilapangan," Seperti test Kesegaran Jasmani (Garjas) diantaranya lari dengan jarak 3.200 m, Pull up, Push Up, renang dan lainnya " Terangnya.

Lanjutnya juga menyampaikan bahwa pendaftaran calon prajurit Tamtama PK TNI AD gelombang I kali ini secara online dibuka pada tanggal 01 sampai 16 Februari 2018, dan peserta yang mendaftar langsung ke Ajenrem di mulai tanggal 16 hingga 26 Februari 2018.

" Yang mendaftar di Ajenrem sebanyak 40 orang, namun yang hadir dalam pemeriksaan awal hari ini hanya 27 orang " Tutupnya. (Rempi Penrem)