Camping Ground Tikus Emas

5 Makanan yang Bantu Anda Tidur

15, April 2018 - 06:45 AM
Reporter : A Abu Bakar
Doc. Goggle
Doc. Goggle

APAPUN OLAHRAGA yang Anda lakukan, penting untuk mendapatkan waktu tidur yang mencukupi. Tidur diperlukan untuk memelihara kesehatan otak dan tubuh Anda. Selain itu, waktu tidur yang mencukupi akan membuat performa Anda meningkat di berbagai olahraga yang Anda lakukan. Jika Anda ingin tidur lelap dan nyenyak tanpa bantuan obat penenang, lima makanan berikut ini bisa Anda pertimbangkan untuk mengantar istirahat Anda.

#1 KEJU MOZZARELLA

Anda pasti tahu, daging kalkun kaya kandungan tryptophan. Ini adalah asam amino yang membuat tubuh Anda memroduksi komponen kimia bernama serotonin yang memberikan perasaan nyaman. Ujungnya, akan membuat tidur dan istirahat Anda menjadi lebih mudah. Tapi berdasarkan perbandingan gram per gramnya, keju mozzarella mengandung tryptophan nyaris dua kali lebih banyak dari daging kalkun. Tidak ada yang menyangka, bukan?

2 SALMON

Sebuah penelitian menemukan, 600 miligram asam lemak omega-3 tiap hari membantu Anda tertidur satu jam lebih lama dan terbangun tujuh kali lebih jarang sepanjang malam. Konsumsi salmon untuk makan malam, dan Anda akan tidur lebih lelap, lebih nyenyak. Jika kesulitan mendapatkan salmon, Anda bisa mengonsumsi suplemen omega-3.

3 ALMOND

Segenggam almond memberikan 20 persen kebutuhan harian magnesium, yang membuat otot-otot merasa relaks dan membantu Anda lebih tenang. Sehingga pikiran Anda tidak terbang kemana-mana ketika kepala bersentuhan dengan bantal. Selain itu, kacang-kacangan ini juga sumber tryptophan yang bagus.

4 OATMEAL

Anda mungkin pernah mendengar jika ceri merupakan sumber hormon pendorong rasa kantuk bernama melatonin yang bagus. Tapi itu bukan hanya dimiliki ceri, oatmeal juga mempunyainya. Dan karena oatmeal merupakan sumber karbohidrat, makanan ini adalah pilihan yang harus dikedepankan jika Anda ingin tertidur lelap dan nyenyak.

5 PISANG

Anda mungkin terbiasa mengonsumsinya usai berolahraga. Kandungan magnesium dan potasium yang tinggi dari buah ini membuat otot-otot merasa relaks. Selain baik untuk meredakan nyeri pada otot, buah ini juga bagus untuk menidurkan Anda. Dan seperti mozzarella serta almonds, pisang kaya kandungan tryptophan.

 

Sumber : http://gofit.id

Berita Terkait