Camping Ground Tikus Emas

Jelang Pemilu 2019, Ini Himbauan Ibnu Saleh Kepada Ketua RT/RW di Bangka Tengah

15, March 2019 - 05:40 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh

Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Mendekati Pemilu 2019, Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh menghimbau seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) di Bateng, agar tidak terlibat dalam politik praktis pada pelaksanaan Pemilu 2019 Serentak nanti.

Hal tersebut Ditegaskan Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat ditemui Bangka Terkini, Jum'at (15/03/2019).

Dirinya menegaskan, tugas Ketua RT bukan untuk berpolitik namun membantu kegiatan maupun Program dari pemerintah Desa atau Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten dalam mensejahterakan Masyarakat.

"Jalankan tugas dan fungsi sebagai penyambung tangan Pemerinah Daerah, baik itu Pemda, Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam menjalankan Program maupun kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat, teruslah melayani warganya dengan ikhlas dan tidak perlu ikut-ikutan dalam politik praktis, jangan sampai ada yang terlibat," tegasnya.

Orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut juga meminta Ketua RT dan Ketua RW untuk tidak mengajak atau mengarahkan warga memilih salah satu Partai politik atau Calon Legislatif, dan jika ditemukan nantinya akan dikenakan sanksi tegas.

" Sekali lagi jangan mengajak atau mengarahkan warga untuk memilih Partai atau Caleg tertentu. Saya berharap tidak ada perangkat RT di Desa yang berpolitik secara terselubung, karena RT adalah ujung tombak dalam upaya memberikan pelayanan kepada Masyarakat, mari kita sama - sama menjaga situasi Politik agar tetap aman dan Kondusif," tutupnya.