Camping Ground Tikus Emas

Hadir Final Linus Babel 2019, Molen 'Dulu dan Sekarang Walikota nya Beda'

04, August 2019 - 07:58 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang saat memberikan piala pada juara Linus Babel 2019 yakni Bomber Swat Fc, Minggu (04/08/2019).
Walikota Pangkalpinang saat memberikan piala pada juara Linus Babel 2019 yakni Bomber Swat Fc
Walikota Pangkalpinang saat memberikan mrdali pada Runner Up Linus Babel 2019 yakni Basel Selection.
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil foto bersama dengan sang juara Linus Babel 2019 yakni Bomber Swat Fc.
Walikota Pangkalpinang saat memberikan piala pada juara Linus Babel 2019 yakni Bomber Swat Fc, Minggu (04/08/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Walikota Pangkalpinang sempatkan hadir di laga Final Liga Futsal Nusantara (Linus) Bangka Belitung (Babel) yang dimenangkan tim dari Pangkalpinang Swat Fc melawan Bangka Selatan (Basel) Selection, Minggu (04/08/2019).

Diketahui, sebanyak 9 tim dari Bangka Belitung yang mengikuti Linus 2019, oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Babel yakni Bomber Swat Fc, Jastra Fc, Dakrom United, Yoyo Fc, Yobel Fc, Basel Selection, Pinang Fc, Blackdragon, dan futsal Beltim.

Diakui Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan bersyukur karena secara kebetulan tim dari Pangkalpinang bisa menang dan menjadi juara pada Linus 2019 Babel ini. 

" Alhmdulillah, secara kebetulan kita datang tim dari Pangkalpinang bisa menang. Kita hadir juga memberikan semangat kepada semua tim, khususnya Pangkalpinang," ungkapnya.

Diakuinya juga Kegiatan seperti ini jauh lebih baik dari pada mereka melakukan hal - hal negatif seperti narkoba, minuman keras atau perbuatan negatif lainnya. " Nah, karena masih muda ini lah, kita harus membiarkan serta support mereka untuk mengapresiasikan diri melalui wadah olahraga seperti ini," ucapnya.

Disingggung terkait Futsal Pangkalpinang yang kurang menggaung, Molen mengatakan dulu dan sekarang Walikota nya berbeda.
" Saya sendiri suka olahraga khususnya sepak bola dan futsal. Jadi ayo apa yang bisa kita (Pemkot Pangkalpinang_Red) perbuat demi memajukan Sepak bola dan futsal lebih baik lagi," tegasnya.

Lanjutnya, untuk tim yang menang semoga bisa latihan lebih giat lagi untuk mempersiapkan diri mewakili Babel di Linus 2019 yang akan di laksnakan di Provinsi Kepulauan Riau nanti, " Semoga kita bisa menciptakan bibit - bibit unggul dalam bidang futsal ini hingga Nasional bahkan Internasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua AFP Babel Heri Suseno mengatakan ini merupakan kegiatan yang ke 2 kali nya selama kepengurusan baru. " Alhamdulillah anemo atau atmosfir dari masyarakat mulai meningkat, mudah - mudahan sesuai mimpi saya jauh sebelum menjadi ketua ini bisa menciptakan pemain futsal dari Babel yang bermain hingga level liga pro," ucapnya.

Lanjutnya mengatakan terkait mewakili Babel, tergantung management tim yang juara, apakah mau membawa full team atau mau mengambil beberapa pemain lainnya. " Namun tim yang menang ini sudah sangat layak untuk mewakili Babel, Semoga bisa mengharumkan nama Babel saat Linus 2019 di Riau nanti," tutupnya.