Camping Ground Tikus Emas

Hari Batik Nasional, Molen Ingin Bikin Pasar Batik dan Cual di PGK

02, October 2019 - 05:35 PM
Reporter : adithan
Foto : Bang Kini
Doc / Bangkini
Doc
Doc
Foto : Bang Kini

Bangka Belitung - Berita Bangka Belitung Terkini - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka acara edukasi membatik, yang di selenggarakan oleh Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kota Pangkalpinang, di Wilhelmina Park atau Taman Sari, Rabu (02/10/2019).

Diakui Molen panggilan akrabnya, Ini adalah hal yang positif, batik adalah kebanggaan Indonesia. " Tapi di Bangka juga ada namanya cual dan hal ini juga wajib untuk kita bersama mempromosikan nya. Selain bagus, cual ini adalah kebanggaan kota kita," ungkapnya.

" Hanya saja, belum adanya tempat atau wadah pemasaran dan marketing cual di Bangka yang representative. Dengan melihat kondisi pekerja seni cual di Bangka ini, kedepan kita akan upayakan adanya tempat pemasaran cual yang representative," tukasnya.

Lanjutnya, hal ini di upayakan agar masyarakat mengetahui di mana tempat pemasaran cual serta untuk membelinya. Terlebih masyarakat bisa mengetahui lokasi dimana tempat pengerajin langsung.

" Kita akan kumpulkan mereka untuk koordinasi serta mendesign harga-harga baik cual yang bertarif murah (terjangkau) dan yang bertarif mahal," tutupnya. (AsF)