Camping Ground Tikus Emas

Pengprov Taekwondo Indonesia Bangka Belitung, Kembali di Pimpin M.Irham

20, October 2019 - 08:06 AM
Reporter : adithan
Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2019 - 2023
Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2019 - 2023

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kedua kalinya terpilih menjadi ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2019 - 2023, Muhammad Irham targetkan peningkatan jumlah atlet taekwondo di Provinsi Babel pada kepengurusan empat tahun kedepan.

Pengukuhan pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Nur Fajari, yang bertempat di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Sabtu (19/10/2019).

Usai pelantikan, diakuinya Empat tahun lalu jumlah atlet taekwondo se- Babel 800 orang, " Sekarang sekitar 1.600-1.700 orang dan target kita diperiode kedua meningkat 100 persen diatas 4.000 orang yang aktif dalam taekwondo," ungkapnya usai pelantikan di Mahligai Serumpun Sebalai, Sabtu (19/10/2019).

" Kita juga akan menjadikan anak-anak sebagai sasaran taekwondo, agar anak-anak terlatih dan terhindar dari bahaya gadget yang mewabah di kalangan anak-anak. " Jadi tidak hanya taekwondo dewasa tali taekwondo cilik juga ada. Kedepan taekwondo harus diisi generasi muda, saya ingin cerah di masa depan," tekadnya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat akan menggelar ujian kenaikan tingkat untuk sabuk hitam serta berharap pemegang sabuk hitam ini dapat melatih atlet - atlet muda nantinya. Pasalnya, saat dirinya bergabung di kepengurusan empat tahun lalu, pemegang sabuk hitam tak lebih dari sepuluh orang, " Sampai hari ini pemegang sabuk hitam sudah 40 orang, Bulan November nanti yang sabuk hitam di atas 90 orang," jelasnya.

Tidak hanya itu, ditambahkan Irham, saat ini Babel sudah memiliki wasit dan penguji nasional dan Dirinya juga berharap agar dapat bertambah dalam kepengurusan yang baru ini.

" Mohon bimbingannya, jika selama kepemimpinan ada kekurangan dan perlu ada yang dibina, jangan sampai terlalu jauh menyimpang. terimakasih kepada pelatih, wasit dan penguji yang telah hadir dan bekerjasama," tutupnya. (Red)