Camping Ground Tikus Emas

KNPI Bangka Tengah Ajak Guru Ngaji Tangkal Paham Radikalisme

23, October 2020 - 06:47 PM
Reporter : adithan
KNPI Bangka Tengah telah menyelenggarakan kegiatan baksos kepada para guru ngaji Tikar dan para marbot masjid, Jum'at (23/10/2020).
KNPI Bangka Tengah telah menyelenggarakan kegiatan baksos kepada para guru ngaji Tikar dan para marbot masjid, Jum'at (23/10/2020).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- KNPI Bangka Tengah telah menyelenggarakan kegiatan baksos kepada para guru ngaji Tikar dan para marbot masjid, Jum'at (23/10/2020).

Kegiatan guru ngaji tikar ini, juga di hadiri oleh Kapolres Bangka tengah, Ketua PWI Bateng M. Tamimi dan para pengurus KNPI Bangka Tengah.

Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi mengungkapkan tujuan kegiatan ini guru ngaji tikar yaitu untuk menangkal paham radikalisme dan paham pancasila.

" Karena melalui guru ngaji tikar ini, untuk menangkal paham - paham radikalisme dan Anti Pancasila  untuk generasi mendatang serta tertanam mental mental yang baik yang tidak mudah terprovokasi,serta menerima informasi yang belum tahu kebenaran nya/Hoax," ungkap Sepriyandi.

Lebih lanjut, Sepriyandi menjelaskan jumlah bantuan yang diberikan kepada guru ngaji ini, yaitu sebanyak 208 paket, di bagikan ke 5 kecamatan.

" Melalui KNPI ini, kami siap untuk mendukung Polri, dalam kegiatan memberi pendidikan mental khususnya para pemuda terhadap paham - paham radikalisme dn terprovokasi dengan berita Hoax," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Pornomo juga mengatakan bahwa Polri siap mensupport organisasi kepemudaan atau kemasyarakatan terkait kegiatan seperti ini. " Yang mana agar para generasi selanjut nya tidak terpengaruh dengan ideologi - ifeologi lain selain Ideologi Pancasila," ucapnya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry (Bangka Tengah)