Camping Ground Tikus Emas

Bupati Algafry Bagikan Bantuan ke Nelayan, Diantaranya Mesin 15 PK

20, November 2023 - 12:38 AM
Reporter : adithan
Bupati Algafry Bagikan Bantuan ke Nelayan, Diantaranya Mesin 15 PK
Bupati Algafry Bagikan Bantuan ke Nelayan, Diantaranya Mesin 15 PK
BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan kepada para nelayan dalam rangka pengendalian Inflasi di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Senin (20/11/2023).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, secara simbolis menyerahkan langsung bantuan mesin tempel 15 PK Dana Insentif Fiskal (DIF) tahap I kepada 11 Kelompok Usaha Bersama (KUB), bantuan paket pembekalan nelayan Dana Insentif Fiskal tahap II sebanyak 100 paket kepada nelayan Desa Batu Beriga, dan juga menyerahkan SK Kelas Kelompok/KUB tingkat Madya kepada KUB Tubir Karang Desa Perlang dan KUB Marlin Desa Padang Baru.

Dikatakan Algafry Rahman, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab kepada para nelayan di wilayahnya untuk memudahkan mereka mencari nafkah.

“Kita memberikan semangat kepada teman-teman nelayan Bangka Tengah ini, supaya mereka lebih mudah dalam mencari ikan dengan bantuan dana fiskal yang kita punya. Pada kesempatan ini, para nelayan menerima 22 unit mesin tempel yang kita salurkan untuk mereka dimudahkan dalam melaut,” jelasnya.

Dikatakan Algafry, bahwa bantuan ini sangat penting dan sudah menjadi tugas pemerintah untuk mendukung aktivitas nelayan dalam melaut.

“Ikan menjadi komponen penting untuk pertumbuhan anak-anak, generasi kita ke depan mengingat ikan sebagai salah satu sumber protein. Semoga para nelayan ini dimudahkan dalam mencari nafkah,” ungkapnya.