Rumah Baca Seperadik Pongok, Untuk Pengembangan Masyarakat

adithan
Rumah Baca Seperadik Pongok, Untuk Pengembangan Masyarakat
Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) Babel mengadakan perayaan ultah Rubapo yang kedua pada Tanggal 30 Maret – 2 April 2018 lalu.

Bangkaterkini.com, Lepar Pongok --- Setelah sukses mengadakan perayaan Ulang Tahun Rumah Baca Pongok (Rubapo) yang pertama di bulan April 2017 silam, kembali Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) Babel mengadakan perayaan ultah Rubapo yang kedua pada Tanggal 30 Maret – 2 April 2018 lalu.

KAKPN bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang dibantu oleh volunteer dari berbagai organisasi kepemudaan seperti KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), FSLDK (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus) Babel dan Pinguin Diving Club.

Fajar salah satu anggota KAKPN Sail Morotai 2012, berharap masyarakat Pongok lebih terlibat lagi dalam ‘meramaikan’ Rubapo karena impiannya, tidak hanya menjadi rumah baca tetapi bisa menjadi pusat kegiatan pengembangan masyarakat, baik anak-anak, pemuda dan masyarakat umumnya.

" Karena Rubapo bukan milik KAKPN tetapi milik masyarakat Pongok " Tegasnya.

Lanjut Andi Saputra Ketua Pelaksana kegiatan Semarak Dua Tahun Rubapo juga menambahkan, dalam peringatan dua tahun berdirinya rumah baca Seperadik Pongok ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan antara lain, " Periksa darah gratis (gula darah, kolesterol dan asam urat, dan tensi darah), sunatan massal, fun snorkeling, pembuatan plang sadar kebersihan di Pantai Batu tambun, pembagian 90 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Pulau Pongok dan Pulau Celagen dari Baznas, pembagian pakaian layak pakai, seminar dampak pernikahan dini, seminar dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang, berbagi bahagia(kelas inspirasi) di Pulau Celagen, lomba kreasi pesisir untuk anak-anak SD di Dusun Padang Keladi, senam Germas " Jelasnya.

" Dana yang diperoleh dari kegiatan ini didapatkan dari beberapa donatur dan garage sale menjual baju – baju bekas dan donasi ada pula yang berbentuk baju-baju layak pakai, buku-buku, majalah, alat tulis, sembako dan lain-lain " Tambahnya.

" Tak lupa kami ucapkan terimakasih pada berbagai pihak yang telah membantu kami bergandengan tangan, sehingga Program Sosial Seperadik Pongok ini dapat berjalan. Donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, para volunteer dan juga pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel yang telah menaungi kegiatan kami" Tutup Silaturahmi, sekretaris KAKPN Babel.

adithan
Paslon Eksis Minta Maaf Banyak Permintaan Fogging Yang Tidak Terakomodir
Pangkalpinang

Paslon Eksis Minta Maaf Banyak Permintaan Fogging Yang Tidak Terakomodir

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang -- Banyak permintaan untuk pengasapan fogging dari masyarakat Pangkalpinang,

Tidak Beroperasi 'Buka Tutup'. DPRD Bangka Belitung Tinjau Jembatan Emas
Berita Bangka

Tidak Beroperasi 'Buka Tutup'. DPRD Bangka Belitung Tinjau Jembatan Emas

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini --- Guna merespon,

Lokasi atau Tempat Ini Jadi Andalan Wisata Keluarga
Pangkalpinang

Lokasi atau Tempat Ini Jadi Andalan Wisata Keluarga

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Pasir Padi Bay jadi wisata andalan keluarga di,