Camping Ground Tikus Emas

Honda Brio Community, Perkenalkan Destinasi Wisata Bahari Tebok.

13, May 2018 - 09:29 PM
Reporter : adithan
Honda Brio Community (HBC) disambut hangat oleh Kepala Desa Kurau Timur, saat mengunjungi Destinasi Wisata Bahari Tebok, Desa Kurau Timur, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (10/5/2018)
Honda Brio Community (HBC) disambut hangat oleh Kepala Desa Kurau Timur, saat mengunjungi Destinasi Wisata Bahari Tebok, Desa Kurau Timur, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (10/5/2018)

Bangkaterkini.com, Kurau --- Honda Brio Community (HBC) disambut hangat oleh Kepala Desa Kurau Timur, saat mengunjungi Destinasi Wisata Bahari Tebok, Desa Kurau Timur, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (10/5/2018).

Hal tersebut tak lepas dari pantauan media bangkaterkini.com, saat Kedatangan Komunitas Honda Brio atau (HBC) disambut langsung oleh Kades Kurau Timur yakni Kasim dan dihidangkan beragam masakan khas warung milik Bubut, antara lain, rusip dan lempah kuning, Ikan Bakar dan lalapan.

Ketua HBC Babel, Mami Azimut mengatakan kedatangan mereka kesini merupakan liburan Keluarga Besar Honda Brio Community (HBC). Dan wisata ke sungai tebok karena berbeda dengan wisata lainnya, karena kawasan ini pas untuk keluarga.

" Kami akan promosikan Tebok Kurau kepada masyarakat luas baik Babel maupun Indonesia bisa-bisa Dunia, serta mempromosikan juga destinasi lain yang ada di Pulau Bangka dan Pulau Belitung," ujarnya.

Budi atau Bubut pemilik warung menyatakan bahwa Kedatangan keluarga besar Honda Brio Community (HBC) adalah pengunjung yang terbanyak yang mengunjungi wisata bahari tebok ini.

" Proses pengembangan tempat wisata Sungai Tebok, tempat wisata ini baru saja digarap 5 bulan yang lalu, dikembangkan secara Swadaya masyarakat Kurau Timur" jelasnya.

Lanjut Kasim, Kades Kurau Timur mengataan kalau Sungai tebok ini memiliki keunikan sendiri," Dimana ditengah-tengah sungai ini ada Goa atau Lorong mangrove, tapi hanya bisa dilewati dengan kapal Speedboat, serta banyak monyet serta lutung juga menjadi daya tarik tersendiri" terangnya.

" Luas Sungai Tebok ini lebar sekitar 30 meter dengan kedalaman 8 meter dan panjang 40 Mil (64 KM), serta menjadi habibat alami ikan dundu dan lobster. Hanya saja air sungai terganggu akibat aktivitas tambang timah liar di bagian hulu," sesalnya.

 
Berita Terkait