Camping Ground Tikus Emas

Ini Solusi Terkait Permasalahan Sampah

17, July 2018 - 12:02 PM
Reporter : adithan
Foto : ilustrasi
Foto : ilustrasi

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang siap melayani masyarakat, dengan program Bank Papin (Bank Sampah Pangkalpinang), sebagai solusi terhadap permasalahan sampah yang ada.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelola Sampah,  Limbah B3 dan Peningkatan KAPTS, Jumhari saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa,  (17/07/2018).

Diakuinya, Bank Papin disediakan sebagai salah satu bentuk solusi, terhadap berbagai permasalahan sampah yang ada di kota Pangkalpinang.

" Melalui Dinas Kebersihan Kota Pangkalpinang, Bank Papin telah berkerjasama dengan pihak sekolah,  yayasan, serta Pemerintah Kota Pangkalpinang, guna menampung dan mengelolah sampah dari masyarakat," ujarnya.

Untuk program kerja Bank Papin sendiri diungkapkan Jumhari bukanlah persoalan yang mudah, partisipasi dan kesadaran masyarakat masih sangat kurang. Dari lebih kurang 1000 nasabah,  hanya setengah yang aktif, hal ini dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat, terhadap persoalan sampah.

" Padahal untuk program Bank Papin, pihak kami telah menyediakan fasilitas berupa buku tabungan, bagi masyarakat yang ingin menabung sampah, dengan memasang tarif dari 34 jenis sampah yang ada," tambah Jumhari.

Dengan dihadirkannya layanan Bank Papin, sebagai salah satu bentuk solusi terhadap permasalahan sampah, diharapkan masyarakat bisa ikut andil dalam program Bank Papin, demi kepentingan bersama. (BT5)