Camping Ground Tikus Emas

DPRD Apresiasi Kinerja DLH dan Pasukan Kuning, Rano: ' Hak Mereka Harus Lebih Di Perhatikan '

04, September 2018 - 06:51 PM
Reporter : adithan
Foto pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, usai kegiatan Karnaval HUT RI ke 73 oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.
Foto pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, usai kegiatan Karnaval HUT RI ke 73 oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPRD Pangkalpinang Apresiasi terhadap kinerja pasukan kuning, atau dinas kebersihan telah berperan aktif terkait sampah yang ada di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut dikatakan oleh Politisi Partai Demokrat, Rano mengatakan sampah selalu berserakan apalagi setiap selesai event, namun pihak Dinas Lingkungan Hidup dan pasukan kuning nya cepat tanggap hal tersebut. Pasalnya usai pelaksanaan kegiatan Karnaval dalam rangka HUT RI ke 73 kemarin, Kota Pangkalpinang langsung bersih dari sampah.

Maka, Dirinyapun meminta perhatian dari eksekutif dan anggota DPRD untuk perjuangkan hak mereka karena kewajiban mereka selalu dilakukan dengan baik.

" Namun mereka khususnya pasukan Kuning, hanya mendapatkan BPJS kesehatan, tapi tidak ada kejelasan untuk ketenagakerjaan," terangnya.

" Kita akan berupaya Kerja sama dgn DLH terkait perihal tersebut, karena selama ini tidak ada kejelasan, ditambah lagi gaji mereka yang tidak sebanding," tegasnya.

Lanjutnya juga menegaskan, dengan kinerja DLH dan pasukan Kuning ini, kita bisa mengklaim bahwa Pangkalpinang lebih bersih dari pada Kabupaten kota lain.

" Seharusnya kita tetap mendapatkan Adipura, dan juga peran aktif atau kesadaran masyarakat untuk jangan buang sampah sembarangan," harapnya.