Camping Ground Tikus Emas

Ini Yang Terabaikan Dari Megahnya Jembatan Emas

05, July 2018 - 08:32 PM
Reporter : adithan
Pemandangan sampah yang terlihat di Pantai Kuala, tepatnya dibawah Jembatan Emas.
Pemandangan sampah yang terlihat di Pantai Kuala, tepatnya dibawah Jembatan Emas.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ada yang terabaikan dibalik megahnya Jembatan Emas, yakni pemandangan sampah yang terlihat di kawasan Pantai Kuala, Air Anyir.

Hal tersebut dikatakan oleh Anggun salah satu pengunjung wisata Pantai Kuala, yang juga merupakan Mahasiswi asal Belitung kepada Bangka Terkini, Kamis (05/07/2018).

" Menurut saya banyaknya sampah di bibir Pantai tepatnya dibawah Jembatan Emas sangat mengganggu para pengunjung, dan tentunya memberikan kesan buruk untuk Pulau Bangka sendiri, sebab Jembatan Emas salah satu icon di Pulau Bangka," ungkapnya.

Lanjutnya, maraknya sampah tersebut tak lepas dari perilaku pengunjung Pantai yang minim kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," Banyaknya pedagang dan tidak selarasnya fasilitas tempat membuang sampah juga menjadi pemicunya," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan untuk merealisasi Destinasi Wisata yang bersih dan nyaman, agar bisa menjadi daya tarik wisata luar yakni tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat lokal melalui upaya-upaya yang konkrit. (BT4)