Camping Ground Tikus Emas

Kembangkan UMKM Desa, Ini yang dilakukan Mahasiswa KKN UBB

18, July 2018 - 10:17 AM
Reporter : adithan
Mahasiswa KKN UBB saat mengunjungi salah satu pelaku UMKM
Mahasiswa KKN UBB, Saat berkunjung di salah satu pelaku UMKM di Desa Baru.
Mahasiswa KKN UBB saat mengunjungi salah satu pelaku UMKM

Bangka Terkini, Manggar --- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), melakukan survei mengenai Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap masyarakat di Desa Baru, Manggar Kabupaten Belitung Timur, Selasa,(17/07/2018).

Survei ini dilakukan selama 5 hari dimulai dari 13 - 17 Juli , terhadap 15 responden yaitu pelaku usaha yang ada di Desa Baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan, kendala dan harapan masyarakat kedepannya terhadap UMKM yang ada di Desa.

" Kendala terbesar dan terbanyak ialah peralatan produksi yang masih manual, sehingga jumlah produksi tidak terlalu banyak dan itu sangat menghambat," terang Yuli,salah satu pelaku usaha kerupuk ikan.

Yeni Gusnawati, ketua Divisi Wirausaha dan Ekonomi KKN mengatakan, hasil survey akan segera dirampungkan dan disampaikan ke Disperindagkop dalam pencarian solusi  terhadap masalah yang dihadapi warga setempat dalam menjalankan usaha.

" Hasil Survey ini menjadi penting, karna dengan hasilnya diharapkan dapat menyelesaikan masalah, dan membantu kelancaran UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat  yang ada di Desa Baru," harapnya. (BT4)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang